Kembali ke Lorong Waktu di Edo Tokyo Museum

SANYO DIGITAL CAMERA

Edo Tokyo Museum

photo: tenkai-japan.com

Tidak pernah ada kata bosan saat anda berada di Tokyo. Kota ini menawarkan beragam tempat wisata yang dapat dipilih sesuai dengan minat wisatawan. Ingin sesuatu yang beda? Bagaimana dengan berkunjung ke museum? Eits.. jangan salah. Edo Tokyo Museum bukanlah sembarang museum. Lupakan suasana museum yang dingin, kaku dan membosankan. Di museum ini, para turis bisa mendapatkan pengetahuan mengenai zaman Jepang kuno. Pastinya, Anda tidak akan merasa bosan disana. Apalagi melihat miniatur-miniatur yang begitu bagus tata letak dan desainnya. Selain itu, pengaturan cahaya dan interior museum yang jauh dari kata usang dan tidak terawat juga merupakan sebuah keunggulan dari museum ini.

 

Diorama Situasi Kuno Kota Edo

Diorama Situasi Kuno Kota Edo

photo: us.images.detik.com

Sebelumnya, Anda perlu mengetahui letak museum ini. Ternyata, letaknya ada di dekat stadium sumo, Ryogoku di Tokyo. Tidak sulit untuk pergi kesana. Untuk dapat masuk ke museum, para pengunjung hanya perlu membeli tiket seharga 600 Yen (dewasa) atau setara dengan Rp. 70.000. Tidak terlalu mahal bukan? Yuk kita lihat apa saja yang ada di Edo Tokyo Museum. Begitu memasuki gerbang, Anda akan langsung disambut oleh sebuah patung pria dalam balutan pakaian tradisional. Patung tersebut seakan menyambut para tamu yang mengunjungi museum. Sosok dari patung adalah Tokugawa Ieyasu (1543-1616), shogun pertama dinasti Tokugawa. Ia adalah seorang shogun yang mendirikan benteng pertahanan di Edo.

 

Shogun Tokugawa Ieyasu

Shogun Tokugawa Ieyasu

photo: 1.bp.blogspot.com

Edo Tokyo Museum merupakan museum yang dikelola oleh pemerintah. Di dalam museum, terdapat miniatur yang menggambarkan suasana Tokyo atau Edo pada zaman dahulu. Lihatlah miniatur yang menggambarkan gaya hidup dan kebudayaan masyarakat Edo di masa itu. Ada rumah tradisional, sistem perairan dan kendaraan. Meskipun bentuknya kecil, semuanya sangat detail. Orang-orang berukuran kecil yang ada di sebuah jembatan pun mengenakan kimono dengan gaya kuno. Miniatur bangunan-bangunanya pun begitu rapi dan dibuat dengan seksama. Selain miniatur, terdapat juga replika-replika yang berhubungan dengan setiap masa di Edo. Terdapat replika kendaraan tradisional dan bilik telepon pertama di Jepang. Pokoknya, segala sesuatu yang menggambarkan suasana Edo zaman dahulu ada di museum ini.

Diorama Situasi Kuno Edo

Diorama Situasi Kuno Edo

photo: michaeljohngrist.comцены на рекламу в контактеindian escorts usaзанятия каратэ для детей люблиноподъем на килиманджароденьги в долг под залог екатеринбургфирменный стиль бланкиchristenings caricatureдельта банк получить кредиткусафари в танзании арушазаявление на получение займа ссудыальфа банк дополнительная кредитная картатур на новый год в танзаниюотдых танзани¤сафари туры в африкукак оформить субсидию в украинетуры в тайланд зимойидеи для ванной комнаты фотокерамическое покрытиебесплатное продвижение и раскрутка сайтов в yandex.

About the Author

Martial Artist

Leave A Response