Jelajah Shinjuku

shinjuku1

photo: gaijinlife.files.wordpress.com

Kota metropolitan di Jepang merupakan objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berbeda dengan apa yang biasa kita temui di kota-kota besar Indonesia, kota besar di Jepang meskipun padat dan sibut, tetap teratur dan tidak semrawut. Salah satu bagian di kota Tokyo yang menarik adalah distrik Shinjuku. Distrik ini merupakan salah satu dari 23 distrik yang ada di Ibu Kota negara Jepang.Distrik yang satu ini dikenal sebagai pusat komersial, administratif, perumahan, pemerintahan dan juga sebagai stasiun tersibuk di Tokyo. Shinjuku juga merupakan tempat yang padat penduduk.Bayangkan, kepadatan penduduknya mencpai 17,140 penduduk per km².Jadi, bersiaplah merasakan sibuknya distrik yang satu ini saat Anda berada disana.

Shibuya_at_Night_Miniture_by_logic_bomb42

photo: th06.deviantart.net

Shinjuku sendiri terbagi atas 6 wilayah, yaitu: Chiyoda di Timur; Bunkyo dan Toshima di Utara; Nakano di Barat; Shibuya dan Minato di Selatan. Titik tertinggi di Shinjuku adalah Hakoneyama di Toyama Park sedangkan titik terendah terletak di dekat Iidabashi. Saat berada di sekitar Stasiun Shinjuku, Anda akan melihat bahwa daerah itu didominasi oleh hotel-hotel, department store, bioskop, restaurant, toko-toko elektronik dan perumahan elit. Sebagian kecilnya masih terdapat kawasan perumahan campuran. Tentu saja, sempatkan untuk mengunjungi pertokoan di Shinjuku yang terkenal dengan barang-barangnya yang berkualitas bagus dan juga yang bermerek. Pastinya, pengalaman berbelanja di distrik ini tidak akan terlupakan.

 

Ada berbagai daerah yang wajib dikunjungi di Shinjuku. Yang pertama adalah Ichigaya yang merupakan sebuah kawasan komersil dan juga merupakan situs Departemen Pertahanan. Selanjutnya, ada Golden Gai yang merupakan daerah bergaya bar dan klub kecil. Musisi, aktor, artis, dan sutradara berkumpul disini. Uniknya, di dinding banyak ditempeli dengan poster-poster film. Daerah Kagurazaka merupakan salah satu daerah hanamachi terakhir di Tokyo. Disini Anda mungkin bisa bertemu dengan sisa-sisa geisha yang ada. Nishi-Shinjuku merupakan pusatnya bangunan-bangunan pencakar langit. Selain itu, di Nishi-Shinjuku juga terdapat patung ‘LOVE’ yang hanya ada di beberapa negara di dunia, termasuk di Shinjuku, Jepang.

 

Golden Gai Corner

Satu Sudut di Golden Gai

photo: tokyoluv.com

Masih ada tempa-tempat menarik yang perlu dikunjungi di Shinjuku. Penasaran? Perjalanan bisa dilanjutkan ke Okubo, yang merupakan distriknya Korea di Tokyo. Selanjutnya, ada Shinjuku Gyoen, sebuah taman besar dengan luas 58,3 hektar. Taman ini memiliki gaya tradisional Jepang dengan Inggris. Selain itu, pemandangan taman pun memiliki gaya Perancis. Daerah selanjutnya adalah Takadanobaba dan Waseda. Wilayah ini terletak antara Waseda University, sebuah universitas swasta paling bergengsi di Jepang dengan Takadanobaba Station.Di area ini, terdapat perumahan dan tempat hiburan malam bagi pelajar.Untuk menuju Shinjuku, Anda perlu menggunakan JR Yamanote Line dari Tokyo Station. Jalur ini merupakan Loop line sehingga mudah bagi Anda untuk mengunjungi tempat lain yang berada di sekitar Shinjuku seperti Shibuya, Harajuku, Akihabara, dan Ikebukuro.

 

waseda_1

waseda.tokyo-view.comпоисковое продвижение сайта рекламаlahore escortsкупить радиаторы отопления в москвеафрика сафари турденьги в долг под проценты краснодарnew york caricature makerswedish to english translationобразец заявление анкета на получение потребительского кредитаальфа банк кредитная карта увеличение лимитатанзани¤ цены на путевкивосхождение на килиманджаро лето 2015альфа банк оплата кредита через картутуроператор май турденьги в долг онлайн на карту сбербанкакзот украинаформы для пасхиyandex продвижение сайтаpr продвижение в интернетекерамическая посуда в Питере

About the Author

Martial Artist

Leave A Response