Hiroshima

Peringatan Kejadian Hiroshima

Peringatan Kejadian Hiroshima

photo: online.wsj.com

Dari buku-buku pelajaran sejak zaman SD, kita sudah pernah mendengar nama kota yang satu ini. Meskipun belum pernah menginjakkan kaki secara langsung, kita pasti sudah mengetahui tentang Hiroshima. Ya, kota Hiroshima yang kita kenal adalah sebuah kota yang dihancur-leburkan oleh bom atom. Kota ini dihancurkan oleh pasukan sekutu hingga tidak bersisa. Namun, sejarah tinggallah sejarah. Saat ini kota Hiroshima sudah bangkit dan berbenah. Kini Hiroshima banyak dikunjungi wisatawan selain karena bangunan peringatan perang dan juga keindahannya. Kota Hiroshima pun terkenal sebagai kota yang berbudaya, penuh dengan seni dan juga hal positif lainnya. Mari kita bertualang di kota yang indah ini.

Genbaku Dome

Genbaku Dome

photo: fc09.deviantart.net

Kota Hiroshima merupakan sebuah kota yang terletak di tepi laut. Kota ini dulunya dikenal sebagai pusat industri tekstil dan barang-barang yang terbuat dari karet. Kota ini pertama kali didirikan pada abad ke-16. Fungsinya adalah sebagai kota istana di delta sungai Ota. Pada tahun 1945 dunia terhenyak saat sekutu menjatuhkan bom atom yang meratakan kota yang indah ini dengan tanah. Banyak korban jiwa yang berjatuhan. Untuk memperingati peristiwa itu, didirikanlah Monumen Perdamaian Hiroshima atau dikenal dengan Genbaku Dome. Letaknya berada tepat di tengah-tengah Hiroshima. Selain dari monumen, terdapat juga Memoriam perdamaian yang ada di pusat kota. Banyak turis yang datang mengunjungi bangunan ini.

Puri Hiroshima

Puri Hiroshima

photo: cdn4.vtourist.com

Sejak zaman dahulu, kota Hiroshima merupakan kota utama di wilayah Chugoku. Sejak masa Meiji hingga Perang Dunia II, kota Hiroshima berfungsi sebagai pusat industri militer dan logistik untu keperluan perang. Tidak heran, kota ini akhirnya dijatuhi bom atom untuk melumpuhkan Jepang. Dari sejarah yang kelam, mari kita lihat bangunan bersejarah yang ada disana. Terdapat Benteng Hiroshima yang dibangun tahun 1591 oleh Mori Terumoto. Pada lantai pertama dan kedua, terdapat detail aspek kesejarahan kota Hiroshima. Pada lantai ketiga, terdapat beragam perlengkapan perang dan senjata. Di lantai keempat, biasanya terdapat pameran luar biasa kebudayaan di Hiroshima.

Torii di Kuil Itsukushima

Torii di Kuil Itsukushima

photo: hoavouu.com

Dari benteng bersejarah, kita menuju Museum Kota Seni Kontemporer. Museum ini memang dirancang untuk mempromosikan seni kontemporer Jepang. Sebagai penikmat seni, pastinya Anda akan tercengang melihat karya seni kontemporer yang dipajang disana. Selain itu, datanglah juga ke Kuil Itsukushima di Pulau miyajima. Pulau ini memiliki beberapa pura dan pantai yang indah. Terdapat juga kawasan perkemahan di dalamnya. Pulau ini termasuk ke dalam warisan dunia UNESCO. Tentunya, Anda akan rugi jika tidak sampai mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan unik di kota Hiroshima. Nikmati dan resapi pengalaman yang tidak akan Anda dapatkan di kota lain seperti halnya yang Anda temui di Hiroshima. Tentunya, selain berwisata, pengetahuan Anda pun akan bertambah.создание сайта турфирмыindependant escortстальные панельные радиаторыдикий мир долины серенгетикак заблокировать кредитную карту втб 24продвижение сайта бренда персональногоspanish to english english to spanishкредитная карта дельта банк 1отпуск с восхождением на килиманджаровосхождение на килиманджаро сафари зансрочно нужны деньги в долг в гомелевосхождение на килиманджаро маршрут machameсафари тур altezza travelотдых в турции май 2015кипр путевки путевкиразработка приложений на андроидпродажа бухгалтерских услугводяной радиатор отоплениячугунная сковорода москва

About the Author

Martial Artist

Leave A Response