Gurih Empuk Sate Daging Sapi di Warung Sate Pak Kempleng

Salah satu makanan khas Indonesia yang dikenal sampai ke luar negeri adalah sate. Makanan berupa daging yang ditusuk dan dibakar ini pun banyak jenisnya di Indonesia, dari mulai variasi bumbu sate, sampai variasi bahan yang digunakan untuk sate itu sendiri.

Untuk Anda pecinta sate daging sapi, jangan lewatkan sajian sate yang satu ini. Namanya adalah Sate Pak Kempleng. Menu khas di warung sate ini adalah sate daging sapi yang dikenal empuk dan gurih dengan ukuran relatif besar.

sate pak kempleng

Untuk menemukan warung sate Pak Kempleng tidaklah susah, sudah banyak cabang sate Pak Kempleng di daerah Jawa Tengah, Salah satunya ada di Jalan Perintis Kemerdekaan no 58 Banyumanik.

Pak Kempleng sendiri adalah nama perintis usaha sate ini. Pak kempleng menekuni usaha sate sejak tahun 1950. Kini usaha warung sate ini dilanjutkan oleh Hj Sofiatun yang merupakan cucu Pak Kempleng.

sate pak kemplengg

Di Ungaran sendiri ada 7 cabang Sate Pak Kempleng. Selain itu Anda juga bisa menemukannya di Jalan Diponegoro Semarang, , Jalan Pahlawan Semarang, Jalan Perintis Kemerdekaan no 58 Banyumanik Weleri Kendal, Gringsing Alas Roban, dan satu lagi ada di Jakarta.

Satu porsi sate yang terdiri dari 10 tusuk dihargai Rp 23 ribu. Cukup murah bukan?

About the Author

Leave A Response