Gaya Berpakaian Sesuai Musim Di Korea Selatan

Korea Selatan merupakan negara yang berada di kawasan sub tropis dengan empat musim yaitu musim semi (Maret-Mei), musim panas (Juni-Agustus), musim gugur (Sepetember-November), musim dingin (Desember-Februari). Dengan adanya empat musim ini, sangatlah penting untuk mengetahui pakaian yang cocok untuk dipakai saat musim-musim tersebut. Check this out!

1. Musim Semi (Spring)

Spring atau kita biasa menyebutnya dengan musim semi merupakan musim peralihan dari musim dingin menuju musim panas yang berlangsung pada bulan Maret sampai Mei dimana pada musim tersebut udara berushu sekitar 7℃ sampai 18℃. Pada bulan Maret suhu masih dingin namun akan mulai hangat pada akhir bulan. Namun pemandangan saat musim semi sangatlah indah karena bunga-bunga bermekaran di mana-mana. Jadi mengenakan busana yang bercorak bunga-bunga dengan warna yang cerah dan dipadu-padankan dengan outer seperti cardigan akan membuat penampilan terlihat lebih menarik dan terlihat cantik. Untuk aksesoris tambahan dapat memakai kaca mata hitam dan topi.

Spring Fashion Style

Spring Fashion Style. Photo courtesy www.koreandramafashion.com

2. Musim Panas (Summer)

Summer atau musim panas di Korea Selatan merupakan musim terpanas yang berlangsung selama bulan Juni sampai Agustus dan bersuhu 35℃ sampai 40℃. Karena suhunya yang panas, orang-orang di sana biasanya mengenakan pakaian yang ringan-ringan dan tidak tebal, seperti bawahan dan atasan kaos-kaos yang berbahan dingin disertai dengan aksesoris kaca mata hitam (sunglass) juga topi. Namun biasanya pada saat musim panas juga akan disertai dengan musim hujan. Jadi tidak heran jika pada saat musim panas, banyak dijual perlengkapan seperti payung dan jas hujan.

Summer Fashion Style

Summer Fashion Style. Photo by Ashri and Henry

3. Musim Gugur (Autumn)

Musim gugur atau autumn di Korea Selatan berlangsung antara bulan September sampai November. Ini merupakan musim peralihan antara musim panas menuju musim dingin. Biasanya pada musim ini udara semakin dingin. Saat musim gugur, orang-orang di sana akan disuguhi pemandangan daun-daun berguguran yang berwarna-warni. Untuk busana, biasanya orang-orang mengenakan mantel atau coat saat awal sampai pertengahan musim gugur, sedangkan jaket biasanya dikenakan ketika pertengahan sampai akhir musim gugur.

Autumn Fashion Style

Autumn Fashion Style. Photo by Adel

4. Musim dingin (Winter)

Musim dingin atau winter di Korea Selatan merupakan musim yang ditandai dengan adanya hujan salju. Musim ini berlangsung antara bulan Desember sampai Februari. Rata-rata daerah yang ada di bagian utara seperti Gangwon, Gyeonggi dan Seoul suhunya akan lebih dingin daripada daerah lainnya yang ada di Korea Selatan. Umumnya orang-orang di sana saat musim dingin biasanya mengenakan busana yang hangat seperti winter coat, sweater, scarf, beanie hat, syal, sarung tangan, dan sepatu boot.

Winter Fashion Style

Winter Fashion Style. Photo by Rani Eka

контекстная реклама в googledubai escorts agenciesводяные дизайн радиаторыкак обезопасится от маляриикредитная карта без годового обслуживания альфаbachelorette parties caricaturisttranslation english to vietnameseвзять деньги в долг под расписку одессапополнить кредитную карту альфа банкденьги в долг 10000банк михайловский кредит наличными на любые целипогода в мае отдыхвосхождени¤ на килиманджаро лемошодоговор срочного банковского вклада заполненный образецтуры в черногориютуристическая литая посудаadwords входпромо сайт этоалюминиевая гусятница

.

About the Author

Leave A Response