Beranda » Korea » Festival Menarik yang ada di Korea Selatan

Jeju Fire Festival

Festival ini diadakan untuk berdo’a agar mendapat hasil panen yang baik dan sehat untuk tahun baru dengan cara membakar rumput yang ada dibukit. Dalam festival panen ini, diadakan juga lomba permainan tradisional, pentas seni serta pesta kembang api yang meriah. Suasana pada festival ini sangat menarik dan romantis karena Pulau Jeju sendiri memiliki lanskap yang alami dan romantis.

Jeju Fire Festival
© english.visitkorea.or.kr

Seongsan Sunrise Festival

Festival ini diadakan pertama kali pada tahun 1994 di Seongsan Ichulbong atau Seongsan Sunrise Peak. Tempat ini merupakan tempat yang terkenal untuk melihat matahari terbit di Jeju dan menarik wisatawan asing maupun lokal sepanjang tahun. Bagi anda yang berencana berwisata ke Jeju pada tahun baru, Festival ini tidak boleh anda lewatkan sama sekali. Sedari menunggu menghitung mundur waktu tahun baru anda bisa menikmati pertunjukan di panggung yang didirikan disana. Seusai itu anda jangan pulang dulu, ada pemandangan yang menjadi ciri khas dari tempat ini, yaitu matahari terbitnya. 

© visitjeju.net

Boryeong Mud Festival

Jika anda mendengar kata ‘lumpur’ merasa itu kotor dan menjijikkan, jika iya lupakanlah hal itu dan bermain dengan lumpur yang melimpah di daerah dekat pantai Daecheon. Festival ini pertama kali diadakan pada tahun 1997 dan berlangsung hingga sekarang sepanjang tahunnya setiap bulan Juli. Karena festival ini sudah menjadi event yang sangat populer menurut wisatawan mancanegara, itulah mengapa festival ini diadakan pada bulan Juli, bulan dimana merupakan musim liburan. Anda jangan khawatir dengan lumpur yang jorok dan membahayakan kulit, karena lumpur yang ada disini kaya akan mineral dan biasa digunakan untuk bahan kosmetik yang diambil dari dataran Boryeong. Jadi lumpur-lumpur yang ada disini itu baik bagi kesehatan kulit anda. Di festival ini terdapat beberapa zona seperti Mud Super Slide, Giant Mud Bath, Mud Prison, Mud Love Love, dan Mud Pool side yang dipatok harga 5000 Won untuk setengah hari. Sedangkan Mud Self Massage Zone, Colored Mud Body Painting dan Mud Kids Land tidak dipungut biaya apapun.

© abcnews.go.com

Seoul Lantern Festival

Festival ini pertama kali diadakan pada tahun 2009 dan diadakan setiap tahunnya pada bulan November. Seoul Lantern diadakan di aliran Chenggyecheon, siapa sih yang tidak tahu dengan Chenggyecheon? Pasti anda tahun dengan tempat ini, karena tempat ini memiliki julukan ‘Wall of Proposal’ lantaran sering menjadi latar adegan lamar-melamar di drama Korea. Suasana di Chenggyecheon pun tambah romantis lagi ketika Seoul Lantern Festival ini diadakan karena banyak lampion-lampion unik yang menghias aliran sungai ini.

© english.visitkorea.or.kr

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.