Even Budaya Akhir Tahun di Kulon Progo

kulon progo

Dinas kebudayaan Pariwisata dan Olahraga atau Disbudparpora Kulon Progo akhir tahun lalu kembali menggelar Pentas Seni “Jogja Memang Istimewa”.  Dana Keistimewaan atau Danis telah ikut  mendukung even tersebut sehingga even ini digelar hingga pergantian tahun di enam objek wisata andalan kabupaten paling barat proivnsi DIY ini.

Even tersebut dilaksanakan pada 8 desember 2013 hingga akhir tahun lalu di beberapa objek wisata, diantaranya ialah waduk sermo, pantai trisik, pantai congot, pantai glagah, puncak suroloyo dan goa kiskendo. Pada acara tersebut, ditampilkan berbagai jenis kesenian. Sebut saja angguk, jatilan, topeng ireng, krumpyung pengembangan, ketoprak lesung, reog hingga tari-tarian yang diproduksi oleh sanggar.

Adapun tari-tarian yang diproduksi oleh sanggar misalnya saha sanggar singlon (pengasih), laras (samigaluh), semusim (wates), seri panglaras (kokap), dan laras mudo budoyo (nanggulan). Beliau juga menambahkan bahwasanya sekitar 11 sanggar kesenian yang terdapat di kulon progo ikut pula dilibatkan.

Nah, masing-masing dari sanggar tersebut menampilkan tiga macam kesenian. Yang perlu diketahui, danais yang dikucurkan oleh pemerintah DIY per titik penyelenggaran cukup fantastis, yaitu mencapai 16 miliar rupiah. Dengan biaya yang tidak sedikit tersebut, pemerinta berharap kunjungan wisatawan ke Yogyakarta pada umummnya menjadi bertambah dan khususnya pada kulon Progo.

Sejatinya, Kulon Progo memiliki potensi wisata yang sangat besar, salah satunya ialah keberadaan Pantai Trisik. Pantai  ini disebut juga pantai nelayan, sebab setiap hari ada aktivitas jual beli ikan hasil tangkapan dari laut.

Di sini Anda  dapat melihat deretan perahu serta aktivitas warga yang menggantungkan kehidupannya di tempat pelelangan ikan.  Di sana, kamu disuguhkand engan pemandangan burung-burung yang berlalu lalang di atas langit pantai karena ekosistem di sana masih terjaga sehingga suasana alami sangat kental terasa.

Pantai trisik ini juga menjati tempat konservasi penyu. Di sisi lain pantai ini tepatnya ke arah barat menuju arah Pantai Glagah dan Pantai Congot dapat kita jumpai warga yang menjemur enceng gondok untuk disetor kepada pengrajin di kota.

как посмотреть на какой позиции сайтiranian escorts in dubaiфитнес для девушек братиславскаяпоездка африка сафаризаймы с переводом на банковскую картуrussian translation serviceанализ сайта в поисковикахденьги в долг 10000сафари в танзании цены 2014деньги в долг до зарплаты в гомелеотдых в мае за границейсезон отдыха в маезаявление анкета на получение кредита сбербанк бланкпоездка в танзаниюпутевки в турцию от пегас туристиккастрюля алюминиевая ценадизайнерские ванныецена полотенцесушителькупить казан алюминиевый.

About the Author

Leave A Response