Destinasi Tempat Wisata Di Semarang Jawa Tengah

Tempat Wisata Di Semarang - lawang sewu

Tempat Wisata Di Semarang – lawang sewu

Kota Semarang juga menyimpan keindahan sendiri yang tidak kalah dengan kota-kota lain di Indonesia. Anda tidak akankecewa jika berencana untuk melakukan wisata atau liburan di Semarang. Tempat wisata di Semarang juga beragam, mulai dari wisata religi hingga wisata-wisata yang siap memanjakan mata.Tempat wisata di Semarang yang tidak boleh anda lewatkan adalah sebagai berikut :

  1. Masjid Agung Jawa Tengah

Anda jangan heran jika Masjid ini dijadikan tempat wisata karena Masjid Agung Jawa Tengah ini memiliki pesona keindahan yang luar biasa.Yang paling terkenal, di Mesjid ini terdapat kubah yang bisa dibuka dan ditutup. Selain itu, dikawasan Masjid Agung ini juga terdapat tower yang dinamakan Tower AsmaulHusnayang juga terdapat museum perkembangan Islam di dalamnya.

 

  1. Lawang Sewu

Salah satu tempat wisata di Semarang yang juga tidak kalah terkenalnya adalah Lawang Sewu.Lawang Sewu ini merupakan salah satu gedung peninggalan Jaman Belanda yang dibangun pada tahun 1904.Karena banyaknya jumlah pintu disini, maka bangunan ini disebut sebagai Lawang Sewu yang berarti pintu seribu.Harga tiket untuk masuk ke gedung ini sangat murah.Tempat wisata di Semarang yang satu ini juga sering dikait-kaitkan dengan cerita mistis.

 

  1. Pantai Maron

Jika anda menyukai wisata pantai, Semarang juga memiliki pantai yang siap memanjakan anda. Tempat wisata di Semarang yang satu ini akan sangat ramai dikunjungi pada akhir pekan. Karena jalan untuk mencapai Pantai Maron belum diaspal, jadi anda sebaiknya memilih waktu yang tepat jika ingin berkunjung, lebih baik jangan mengunjungi pantai ini ketika musim hujan.

 

  1. Kampung Wisata Taman Lele

Tempat wisata di Semarang selanjutnya yang patut anda kunjungi adalah Kampung Wisata Taman Lele.Tempat ini sangat cocok jika dikunjungi bersama keluarga tercinta karena banyaknya rekreasi dan fasilitas yang ditawarkan, serta tempat kuliner dan istirahat.

 

  1. Air Terjun Kali Pancur

Potensi wisata alam di Semarang juga tidak boleh anda lewatkan.Air terjun ini terletak di Desa Nogosaren. Pada kawasan air terjun ini anda juga dapat menemukan goa yang akan semakin menambah pengalaman baru anda.selain itu, aliran air terjun yang sangat tinggi yaitu sekitar 150 meter membuat anda tidak akan melupakan tempat ini ditambah dengan hijaunyapepohonan yang ada disekitarnya.

 

  1. Pagoda BuddhagayaWatugong

Tempat wisata di Semarang selanjutnya yang tidak boleh anda lewatkan adalah Pagoda BuddhagayaWatugong. Pagoda ini terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan yang tidak akan sulit untuk anda temukan.Sebenarnya, Pagoda merupakan tempat beribadah umat Budha.Namun karena tempat dan arsitekturnya yang menarik, banyak orang yang ingin mengunjungi tempat ini untuk sekedar berfoto.

 

Itulah beberapa tempat wisata di Semarang yang harus anda datangi ketika berkunjung ke Semarang.Selamat berwisata.

About the Author