Desa Wisata Kopeng Di Lereng Gunung Merbabu

Desa Wisata Kopeng terletak di Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang. Letak Geografisnya berada dilereng gunung Merbabu, Gunung Telemoyo dan Gunung Andong di ketinggian 1450 M dari permukaan air laut.

Berkunjung ke desa ini, wisatawan dapat menikmati berbagai wisata antara lain wisata alam pegunungan, bunga, petik strawberi, berkuda, kerajinan, budaya dan kuliner. Wana wisata Kopeng memiliki beberapa lokasi ideal yang bisa digunakan sebagai rekreasi keluarga, perkemahan, outbond dan acara rapat serta seminar pada institusi.

desa wisata

Wisata Kopeng mempunyai Air Terjun Umbul Songo (Sembilan Mata Air). Konon, Umbul Songo merupakan mata air yang ditemukan oleh para wali jaman Demak untuk mencukupi kebutuhan air Wudlu. Para wali ini kemudian bersama-sama berdoa dan memohon kepada Allah SWT untuk dimudahkan dalam memperoleh mata air, guna keperluan berwudlu atau bersuci. Permohonan para wali dikabulkan dan keluarlah mata air yang debitnya sangat besar yang dinamakan Umbul Songo. Umbul Songo ini terdiri dari sumber mata air disekitar Tekelan, Contre, Tayengan, Selodhuwur dan Kopeng. Agar lengkap berjumlah Sembilan.

Pesona desa wisata Kopeng kian memukau dengan tumbuh berkembangnya aneka ragam pengrajin yang menghasilkan berbagai kerajinan tangan yang menarik berupa souvenir untuk para wisatawan jadikan oleh – oleh. Ayo tunggu apalagi saatnya ajak keluarga anda menikmati keindahan desa wisata kopeng ini, dijamin seru!!

About the Author

Leave A Response