Daftar Nama Kuliner Terbaik di Yogyakarta

Daftar Nama Kuliner Terbaik di Yogyakarta, Pengenliburan.com – Berkunjung ke Yogyakarta sepertinya belum lengkap tanpa mencoba kuliner khas daerah istimewa itu.

Ada beberapa yang khas dari Yogyakarta dan sebagian lain merupakan kreasi dari kreativitas pedagang makanan dan cukup sukses menjadi makanan khas kota istimewa itu. Berikut adalah kuliner khas jogja yang sebagian merupakan makanan lesehan dan sebagian juga disediakan di restoran.

wisata kuliner yogyakarta

Makanan Khas Yogyakarta

Gudeg jogja

Gudeg merupakan makanan khas yogyakarta yang paling terkenal. Gudeg jogja ada 2 macam  yang pertama yaitu gudeg berkuah, gudeg ini tidak dapat bertahan lama tidak seperti gudeg kering yang bisa bertahan lebih lama.

Gudeg ini tidak terlalu manis dan harganya pun lebih murah dan biasanya gudeg berkuah ini disajikan untuk makan malam. Yang kedua yaitu gudeg kering gudeg ini tidak berkuah memilki rasa yang manis dan cocok di santap pagi, siang maupun sore hari.

Oseng-oseng mercon

Bagi Anda penikmat makanan pedas kuliner jalanan khas Yogyakarta ini tidak boleh Anda lewatkan. Tumis tetelan sapi yang lezat dimasak dengan cabai rawit sehingga menciptakan aroma yang khas dan enak untuk dinikmati.

Untuk menikmati seporsi nasi panas dan oseng-oseng mercon Anda tidak perlu mengeluarkan kocek terlalu dalam harga oseng-oseng mercon ini biasanya di jual dengan harga 13.000 hingga 15.000 rupiah. Untuk menikmati oseng-oseng mercon ini cukup mudah Anda bisa menemukannya di warung-warung makanan di sepanjang Jl. KH A.Dahlan.

Angkringan

Angkringan adalah makanan yang menjamur di berbagai tempat di Yogyakarta. Murah serta enaknya makanan yang dijajakan di Angkringan membuat tempat makan yang berbentuk gerobak dorong ini sangat populer di yogyakarta.

Di Yogya nasi kucing atau sego kucing khas angkringan dijual hanya dengan harga 1000 hingga 2000 rupiah saja, lengkap dengan dua macam pilihan lauk yaitu sambal teri dan tumis tempe buncis.

Makanan penyertanya seperti usus, sate telur puyuh, sate jerohan ayam, juga dijual dengan harga 1000 hingga 3000 rupiah saja per tusuknya. Jangan lupa gorengan dan tahu bacem semua makanan itu bisa dipanaskan kembali di tungku yang digunakan untuk merebus teh, kopi dan jahe pokoknya dijamin enak.

анализ позиций сайта онлайнvip escorts los angelesйога красногвардейсккаятуроператор май турденьги в долг частное лицоfinnish translation onlineenglish translate to frenchкак заблокировать банковскую карту альфа банказаповедник килиманджарокупить тур в египет на май 2015 недорогокилиманджаро туры ценаотдых в греции в маепрививки дл¤ путешестви¤ на килиманджародоговор краткосрочного займа скачатьразработка приложений для мобильныхинтернет магазин товаров для дома и интерьерареклама в директеcaricature online freeбыстровозводимые коттеджи.

About the Author

Leave A Response