Berwisata Sejarah ke Candi Panataran, Blitar

panataran

Di berbagai wilayah Indonesia, khususnya Jawa Tengah dan Jawa Timur, banyak sekali candi-candi peninggalan kerajaan Hindu dan Budha yang masih kokoh berdiri. Candi-candi ini kini digunakan oleh masyarakat sebagai tempat untuk berwisata sejarah.

Salah satu candi eksotis yang wajib Anda kunjungi adalah Candi Panataran. Candi ini terletak di desa Panataran, Nglegok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, tepatnya berada di kaki Gunung Kelud.

Suasana di Candi ini sangat sejuk dan nyaman. Candi Panataran sendiri adalah terbesar dan paling terawat di provinsi Jawa Timur, Indonesia. Di Candi ini Anda akan melihat berbagai corak relief, patung budha dan gaya bangunan khas Hindu Budha.

Disini juga Anda bisa menemukan Prasasti Palah yang memberitakan bahwa candi ini dibangun sekitar tahun 1194, tepatnya pada masa pemerintahan raja kerajaan Kadiri Syrenggra, dan selesai pada Kerajaan Majapahit.

Candi Panataran dulunya digunakan untuk tempat pengangkatan raja dan tempat untuk ritual pemujaan  Dewa. Candi ini pernah menjadi saksi berbagai peristiwa bersejarah dizamannya, salah satunya adalah sumpah palapa yang diucapkan oleh Patih Gadjah Mada.

сайт юридических услугa level dubai escortsсекция бокса на братиславскойафрика турыденьги в долг срочно махачкалаpr компании в интернете юридическойspecial occasions caricaturist in new yorkкредит и кредитные карты альфа банкакредитная карта альфа банк снятие наличных проценткиев путевки туры африка килиманджаросрочно нужны деньги в долг 15000подготовка к килиманджаротуры на майские в тунисальфа банк кредитная карта увеличение лимитакерамическая посуда в питеревизовый центр италии в харьковеfinnish translation to english freefinnish translateвиды сувениров.

About the Author

Leave A Response