Berwisata ke Malioboro, Kota Penuh Sejarah dan Kenangan

malioboro

Siapa yang tidak mengenal Malioboro? Setiap orang yang berkunjung ke Yogyakarta pasti akan menjadikan malioboro sebagai tujuan utamanya. Ya sepenggal jalan di sana telah dipenuhi oleh pedagang kaki lima. Selain itu, terdapat pula beraneka ragam toko yang menjual berbagai macam barang.

Adapula sekelompok orang yang dengan seni mereka menampilkan kemampuan olah suaranya sehingga bisa menghibur pengunjung yang datang ataupun hanya sekedar lewat saja. Kota malioboro adalah urat nadi kehiudpan banyak orang di sana, mulai dari penjual toko, kaki lima, tukang  becak, kusir andong hingga pengamen dan tukang parkir. Di luar itu, masih banyak lagi elemen-elemen masyarkat yang bergaung dalam kehidupan di kota tersebut.

Mengapa kota tersebut dinamakan Malioboro? Nah, nama tersebut diambil dari salah satu colonial Inggris yang pernah menjajag Yogyakarta sekitar pada tahun 1811 – 1816 M, yaitu Marlborough. Pada zaman dahulu, kawasan ini dijadikan tempat untuk menandingi keberadaan keraton yang berada di sisi selatannya.

Hal tersebut bisa dibuktikan dari beberapa bangunan besar yang hingga sampai saat ini masih berdiri dengan kokoh, yaitu benteng Vredeburg yang dibangun pada tahun 1765. Setelah itu, pada tahun 1832 dibangunlah GEdung Agung, Pasar Beringharjo, hotel Garuda dan berbagai pertokoan di kawasan Malioboro.

Seiring dengan waktu yang berjalan, maka kawasan ini sekarang menjadi kawasan yang ramai sehingga banyak kegiatan ekonomi dilakukan, misalnya berbelanja di kaki lima. Di sana pembeli dituntut untuk bisa pandai dalam hal tawar menawar. Sebab kalau tidak, dipastikan kamu akan mendapat barang dengan harganya yang sedikit lebih mahal.

Namun, tawar menawar tidak bisa dilakukan untuk barang yang berada di dalam toko sebab sudah dibanderol. Kawasan ini juga bisa disebut sebagai kawasan wisata kuliner karena pada mulai pukul 9 malam, kamu bisa makan-makan sambil lesehan. Makan malam akan makin lebih nikmat karena selain lesehan, kamu bisa menikmati pemandangan berupa lalu lalang kendaraan yang ramai dengan ditemani dengan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh para pengamen.

тв реклама ценаdubai escort outcallванная комната дизайн фототанзанит как добываютбизнес кредит бюрофирменные календариcaricature sketchденьги в долг 20000парки африкикилиманджаро восхождение как подготовитьс¤заявление на получение кредита в сбербанке скачатьобразец заявления на получение займазаявление на получение кредита образецтурпоездка в танзанию на килиманджаро отзывы стоимостьсковородки отзывыаксессуары для ванной комнаты дешевореклама юридической компаниианализ тиц сайтареклама сувенирной продукции.

About the Author

Leave A Response