Berwisata ke Kebun Markisa di Malino Makassar

markisa

Salah satu oleh-oleh khas dari kota Makassar adalah sirup markisa. Apalagi jika kita dapat melihat langsung kebun markisa tersebut. Tentu hal ini bisa menjadi pengalaman wisata yang menyenangkan disamping mencicipi sirupnya yang segar dan enak.

Tanaman Markisa adalah tanaman yang berasa dari Amerika Latin dan memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan seperti pereda nyeri, anti kejang, kolitis, penenang dan anti radang. Berbagai gangguan kesehatan seperti sembelit,  disentri, insomnia, gangguan haid, batuk, serak, tenggorokan kering juga bisa dihalau dengan mengkonsumsi markisa. Jenis markisa bermacam-macam namun yang banyak ditanam di Sulawesi Selatan adalah markisa ungu.

Tanaman ini dapat tumbuh pada ketinggian 800 – 1.500 meter diatas permukaan laut. Di Sulawesi  Selatan, Markisa adalah buah-buahan khas Gowa sehingga taman wisata agro perkebunan markisa bisa dengan mudah ditemukan di tempat ini. Sebuah desa yang bernama desa Kanreapia yang berjarak 9 km dari ibukota kecamatan Malino adalah desa yang sering menjadi tujuan para wisatan yang ingin merasakan suasana perkebunan.

Kawasan Kanreapia, khususnya perkebunan Markisa, memiliki pemandangan yang indah dan udara yang sangat sejuk. Tak hanya panorama pegunungan yang jarang ditemui sehari-hari, wiasatawan juga dapat mencicipi buah markisa sebelum diolah menjadi minuman segar.

Jika dibandingkan dengan markisa yang dihasilkan di daerah lainnya, markisa yang dihasikan dari desa Kanreapia ini rasanya lebih segar dan bermutu tinggi. Rasanya yang khas membuat markisa asal Kanreapia menjadi primadona.  Kawasan Malino ini memang menjadi habitat terbaik tumbuhan markisa dikarenakan udaranya yang sejuk dan kelembapan yang tinggi.

kawasan Malino tidak hanya menyuguhkan hamparan kebun markisa saja namun kebun sayur-sayuran juga seperti kol, kentang, sawit, dan sayuran lainnya. Kebun markisa lain bisa kita jumpai di kecamatan Tompobulu, kelurahan Cikoro.

Selain bisa mencicipi langsung buah markisa dari pohonnya, Malino juga menyediakan penginapan seperti vila yang sering kita jumpai di kawasan puncak Bogor, Jawa Barat. Dengan tersedianya penginapan tentu akan memudahkan para wisatawan yang ingin singgah sehari atau dua hari sebelum akhirnya kembali ke Makassar.

интернет реклама саратовtop escort dubaiфитнес люблиночто нужно взять на сафариденьги в долг руchristenings caricature maker in new yorkфирменный стиль заказатьтур афика сафарипутевки на кипр май 2015альфа банк кредит по картедоговор краткосрочного займа образец скачать бесплатнотуры в африкумаршрут лемошо пешком к килиманджаронациональный парк килиманджаро планировкаалюминиевые кастрюликзот україниработа в продвижение брендов одеждыразмещение рекламы на яндексесковорода керамическая купить.

About the Author

Leave A Response