Berwisata Ekstrim di Lumpur Lapindo

Apapun yang manusia usahakan, toh kalau Tuhan sudah berkehendak pasti tidak akan ada yang mampu membendung, mungkin kata-kata itulah yang terbesit di benak kita saat melihat hamparan lumpur yang sangat luas di Lapindo, Sidoarjo.

Beberapa tahun silam, Porong didera bencana aneh yaitu keluarnya lumpur yang menenggelamkan tiga desa. Banyak orang yang penasaran ingin melihat dari dekat lumpur Lapindo ini, tentu saja hal ini dimanfaatkan oleh sejumlah orang untuk meraup untung.

lumpur lapindo

Untuk masuk ke areal lumpur Lapindo, Anda harus membayar karcis sebesar 10 ribu rupiah, jika Anda menggunakan mobil atau kendaraan pribadi, Anda harus menambah 10 ribu rupiah lagi untuk parkir.

Lumpur Lapindo yang tadinya adalah tempat terjadinya bencana yang memiliukan kini disulap menjadi tempat wisata ekstrim. Lumpur masih terus menyembur dan asap putih masih terlihat mengepul dari bawah.

Dari tempat yang jauh Anda masih bisa melihat rumah-rumah yang terendam lumpur, hamparan sawah pun kini berubah menjadi hamparan lumpur. lokasi industri, mesjid dan lain sebagainya tak luput juga dari semburan lumpur.

Memang agak miris kalau dikatakan eksotis, karena pada dasarnya ini adalah sebuah bencana alam. Anda bisa melihat tanggul-tanggul yang hampir sebesar bukit dari kejauhan.

поисковый аудит сайта ценаcraigslist hot girlsфитнес клуб апельсин волжский ценытанзания национальный парк тарангиреденьги в долг в самареcaricature partiesrussian italian translationкиев тур килиманджаро восхождениеденьги в долг в брянскеденьги в долг за один деньбанк михайловский кредитная карта онлайн заявкакратер нгоронгоро танзани¤деньги в долг под расписку днепропетровскбанк возрождение оформить кредитную картукорел тревел путевка в турциюсковородки wokrussian pronunciation onlinewedding sketchаудит интернет сайта.

About the Author

Leave A Response