Berkunjung ke Museum Gumuk Pasir

gumuk pasir

Agar kita bisa lebih dekat dengan alam, banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengen mengunjungi wisata alam yang berada di Jogja. Jogja adalah rajanya wisata alam. Dari mulai wisata alam dari gunung dan laut sampai dengan museum-museum alam yang sangat menarik.

Keduanya bisa kita kungjungi sehingga bisa mengenalkan dan mendekatkan kita dengan alam. Nah, salah satu jenis museum yang bisa Anda kunjungi di Jogja adalah museum Gumuk Pasir. Museum Gumuk Pasir ini berlokasi di sebelah barat pantai parangtritis dan parang kusumo, kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Selain bisa dijadikan sebagai tujuan alternative setelah berkunjugn ke pantai parangtritis, di museum Gumuk Pasir juga Anda akan mendapat banyak sekali pengetahuian melalui koleks-koleksi yang menakjubkan di museum tersebut.

Tak hanya dijadikan sebagai tempat untuk rekreasi, museum Gumuk Pasir juga bersifat multifunsgi, yakni sebagai laboratorium yang digunakan untuk aktivitas ilmiah dengan dilengkapi berbagai instrument, pustaka  tentang geospasial dan ilmu kebumian.

Bahkan, di museum Gumuk pasir Anda bisa menemukakn berbagai macam benda koleksi yang menarik untuk diteliti dan dipelajari. Misalnya saha binatang laut, karang, bebatuan mineral, foto, maket, hebarium, jenis paeis, laquer feel dan CD tipologi pantai di Indonesia. Musem Gumuk Pasir ini diresmikan pada tanggal 1 September 2000.

Bisa dibilang bahwasanya museum Gumuk Pasir ialah museum yang istimewa. Mengapa disebut sebagai istimewa? Karena selain benda – benda koleksi dan fasilitasnya,  tentu keistimewaan yang lainnya adalah letaknya yang berada dekat dengan pantai parangtritis dan gumuk pasir sendiri.

Dengan begitu, Anda menjadi mendapat dua keuntungan yaitu bisa meneliti alam lewat museum sekaligus bisa mendekatkan alam secara langsung, dengan menikmati pantai parangtritis dan gumuk pasir. Hal ini tentu akan sangat menyenangkan sekaligus bermanfaat bagi Anda dan keluarga karena Anda bisa belajar sambil bekreasi.

Untuk menuju Museum Gumuk Pasir Anda bisa menggunakan bus dari terminal Giwangan jurusan Parangtritis. Atau mungkin Anda juga bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat.

как добавить сайт в поисковую системуdubai escorts analфитнес центр на братиславскойнациональный парк килиманджаро d fahbrtсрочно нужны деньги в долг днепропетровскулучшение пиар компании образаtranslation from turkish to englishпутевки на кипр на май 2015 ценысрочно нужны деньги где взять красноярсктуры на майские в тунисс ilovevitaly ru yahooеюпоездка на сафари в африку ценагде взять деньги в кредит срочнокредитные карты дельта банкагреция в октябре туры ценыоплатить штраф гаиразмер алиментов в украинепомощь в продвижение бренда на рынкекаркасный дом недорого.

About the Author

Leave A Response