Berkeliling di Shibuya

Shibuya 109

Shibuya 109

photo: adrianowong.files.wordpress.com

Shibuya adalah salah satu tempat di Tokyo yang paling terkenal. Selain karena banyak sekali gedung-gedung tinggi, toko-toko pakaian yang super trendi, kafe, restoran dan hotel, Shibuya juga dikenal karena Persimpangan Shibuya atau Shibuya Crossing. Ada banyak orang yang penasaran dengan tempat yang satu ini. Sebenarnya apakah itu? Dari namanya, Persimpangan Shibuya merupakan persimpangan lima arah untuk menyebrang. Ya, bukan satu, bukan dua, tapi lima sekaligus. Jadi bisa dibayangkan, ribuan manusia silih berganti menyebrang di persimpangan ini. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menyebrangi persimpangan ini. Berada di titik tersibuk di Tokyo pastinya akan berbeda sensasinya. Pastinya, saat menyebrang Anda akan ‘ditemani’ ribuan orang yang juga menyebrang pada saat yang bersamaan.

 

Shibuya Crossing

Shibuya Crossing

photo: images.fineartamerica.com

Di Shibuya juga terdapat tempat bertemu yang terkenal, yaitu Patung Hachiko. Pernah mendengar atau menonton kisah Hachiko? Ya, tidak salah lagi, Hachiko yang kita bicarakan adalah patung seekor anjing yang menjadi simbol loyalitas. Kisah Hachiko memang menyentuh. Alkisah, anjing ini selalu menemani tuannya dari rumah hingga ke stasiun. Di sore hari, Hachiko pun menjemput tuannya ketika pulang kerja. Suatu hari, tuannya meninggal saat bekerja. Hachiko yang begitu setia tetap menunggu tuannya yang tidak kunjung datang. Ia menunggu di tempat yang sama setiap hari selama 11 tahun. Kisah ini kemudian diketahui oleh surat kabar setempat dan diangkat. Akhirnya, dibangunlah patung Hachiko pada tahun 1934 untuk menghormati kesetiaan Hachiko. Setahun kemudian, Hachiko meninggal.

Hachiko

Dari Jenis Anjing Inilah, Hachiko

photo: wallpapersmap.com

 

Tempat lain yang harus dikunjungi saat ada di Shibuya adalah Center Gai. Wah, apa lagi ya itu? Ternyata, ini adalah sebuah jalan sempit di sisi kiri layar video raksasa Persimpangan Shibuya. Dikatakan, ini adalah asal muasal lahirnya fashion anak muda Jepang. Center Gai dipenuhi oleh toko fashion, toko musik dan arcade center yang kebanyakan sudah beralih menjadi tempat pachinko. Selain Center Gai, jangan lupa untuk mengunjungi Mandrake. Sebuah toko yang luar biasa besar ini didedikasikan untuk manga, anime, doujinshi, dan masih banyak lagi. Pokoknya, pecinta anime rugi besar kalo tidak mengunjungi toko yang satu ini.

 

Tower Records

Tower Records

photo: i.nextmedia.com.au

Sempatkan juga mengunjungi NHK Studio Park. Kapan lagi Anda bisa mengunjungi tempat milik stasiun TV terkenal yang sudah mendunia. Terdapat gift shop dengan koleksi yang sangat menarik disana. Buat para penggemar musik, Shibuya juga merupakan tempat yang menyenangkan. Ada Tower Records yang merupakan toko rekaman terbesar di dunia. Tower Records di Shibuya tidak hanya menjual music tapi juga majalah dan buku di lantai atasnya. Setelah puas berjalan-jalan dan melihat tempat, barulah sempatkan waktu Anda untuk berbelanja. Mau mencari barang fashion dari yang berukuran kecil hingga yang besar semua ada di sini.раскрутка сайта медицинским учреждениямdubai prostate massageрадиаторы отопления узкие горизонтальныеотдых в начале маявзять кредит на мтс на телефонtranslate french englishпиар кампания гостиницызаповедники нгоронгоробанк михайловский кредит наличнымивосхождение на килиманджаро летр 2015договор краткосрочного займа с учредителем образецтур в танзанию через катарстоит ли брать кредит в альфа банкеафрика турыалименты в украине 2015гу мвд в харьковской областиindian movies in russian languageреклама на яндекс директseo анализ сайта стоимость

About the Author

Martial Artist

Leave A Response