Berjalan-Jalan di Akihabara

Akiba

Akiba

photo: taken by Brian Sulz , Source Website http://www.briansulz.com/japan/

Mengunjungi Jepang tanpa datang ke sebuah kawasan yang bernama Akihabara tidaklah lengkap. Akihabara adalah kawasan yang identik dengan elektronik, otaku – pecinta berat anime, dan maid café. Penasaran dengan kawasan ini? Yuk kita bongkar. Akihabara adalah kawasan perbelanjaan yang terletak di sekitar Stasiun Akihabara, Tokyo, Jepang. Perjalanan dari Stasiun Tokyo hanya memakan waktu kurang dari lima menit. Bagi yang ingin melihat-lihat dan berbelanja elektronik, datanglah ke pusat elektronik Akihabara yang tempatnya berlokasi di distrik kota Taito dan kawasan Soto-kanda di distrik kota Chiyoda. Dijamin, Anda akan takjub melihat begitu banyak toko elektronik disana. Mulai dari yang paling murah hingga yang paling mahal semua ada disana.Tinggal pilih yang mana.

Akihabara atau disingkat Akiba memang pusat perbelanjaan untuk barang elektronik. Apa pun bisa ditemukan disana. Mulai dari suku cadang, alat elektronik, peralatan kamera, konsol game hingga yang berhubungan dengan game dan anime seperti komik, boneka anime dan patung plastik. Semuanya ada di sini. Untuk para pecinta anime, Akiba merupakan surganya mereka. Nanti akan dibahas lebih lanjut. Namun kita perlu mengetahui asal muasal kawasan ini.Pada tahun 1869, daerah Akihabara mengalami kebakaran hebat yang mengakibatkan kerugian besar. Akhirnya, Kaisar Meiji memerintahkan pembangunan kuil yang dipercaya bisa memadamkan api. Tanah kosong di sekeliling kuil dibebaskan dari bangunan agar api tidak mudah menjalar. Selanjutnya, daerah ini berkembang hingga menjadi kawasan yang kita kenal sekarang.

All-You-Can-Buy

All-You-Can-Buy

photo: 185vfx.com

Setelah membahas mengenai sejarah Akihabara, kita juga perlu mengetahui informasi lebih lanjut mengenai otaku. Seperti yang disebutkan sebelumnya, otaku adalah pecinta anime. Namun, arti dalam bahasa Jepang sebenarnya, otaku adalah orang yang betul-betul menekuni hobinya terhadap anime, manga atau dunia elektronik. Akihabara adalah tempat favorit dan bahkan bisa disebut sebagai surganya para otaku.Mereka dapat berkumpul dan bertukar informasi mengenai kesukaan mereka. Selain itu, mereka dapat berbelanja dan menambah koleksi mereka disana. Pokoknya, melihat tingkah para otaku pun merupakan hal yang menarik saat berada di Akihabara.

You Know Who?

You Know Who?

photo: theawesomer.com

Selain otaku, hal yang mencolok dan dapat ditemui dengan mudah di kawasan ini adalah Maid Café. Apakah itu? Maid café adalah restoran dan kafe yang semua pelayannya mengenakan kostum pelayan Perancis dan memperlakukan pengunjung sebagai tuan dan nyonya, selayaknya di rumah pribadi. Bayangkan saja, saat masuk Anda akan disapa dengan sapaan, ‘Selamat datang, Tuan/Nyonya’.  Yang unik dari kostum para pelayan adalah rok mereka yang mengembang dan berenda-renda. Selain itu, para pelayan memakai aksesoris rambut yang unik dan menarik seperti telinga kelinci atau kucing. Tentu saja, para pelayan yang imut dan manis ini dipilih yang masih berusia muda. Jangan lewatkan Maid Café saat ada di Akihabara. Kapan lagi Anda merasakan dilayani seakan-akan Anda ini Tuan dan Nyonya besar.

Maid Cafe

Maid Cafe

photo: littlebigtokyo.comподдержка web сайтаhigh class escorts dubaiстеп братиславскаянациональный парк африки кратер нгоробизнес кредит без первоначального взносаповышение лояльности клиентов магазинаbanquets caricaturistкипр отдых в мае 2015деньги в долг договортуры в танзанию из москвыaltezza climbing limitedдам деньги в долг под расписку кировоградвзять займ в москве быстровосхождение килиманджаро веснааксессуары для ванной комнаты оптомвьетнам лаос камбоджа путевкаwedding online invitationstranslation document servicesкаркасные дома отзывы

About the Author

Martial Artist

Leave A Response