Beragam Pakaian Musim Panas di Jepang

Yukata

Yukata

photo: nozomicrafts.blogspot.com

Siapa yang tidak mengenal musim panas. Namanya saja musim panas, matahari bersinar dengan terik. Selain itu temperatur disana bisa mencapai 35 hingga 40 derajat Celsius. Wah, tentu saja dengan cuaca sepanas itu, kita tidak mungkin mengenakan pakaian yang tebal dan berlapis-lapis. Ada pakaian musim panas di Jepang. Tentunya, akan membuat pemakainya merasa nyaman dan dapat beraktifitas dengan leluasa tanpa takut berkeringat. Pakaian tradisional yang biasa dipakai oleh orang Jepang untuk musim panas namanya adalah yukata. Pakaian ini mirip sekali dengan kimono, namun tidak memiliki pelapis dalam dan terbuat dari katun. Oleh karena itu, yukata lebih ringan dan sangat nyaman dipakai. Yukata pria biasanya berwarna gelap dan bercorak garis-garis. Sedangkan yukata wanita biasanya berwarna cerah dengan motif bunga-bunga.

 

Summer Yukata

Summer Yukata

photo: fc01.deviantart.net

Selain yukata, pakaian musim panas di Jepang pun masih banyak pilihannya. Biasanya, untuk mengahalau udara panas, orang-orang memakai pakaian yang berbahan tipis dan menyerap keringat seperti katun. Para pekerja kantoran yang biasanya memakai jas ataupun blazer, disaat musim panas tidak mengenakannya. Selain tidak efisien, tentu saja menggunakan baju luar yang tebal seperti itu akan sangat menyiksa. Kemeja dan kaus berkerah yang menyerap keringat merupakan pakaian ideal untuk menghadapi panas. Selain itu, ada aksesoris yang tepat untuk membantu melindungi tubuh dari teriknya sinar matahari. Disarankan untuk memakai topi, kacamata hitam dan payung. Dengan benda-benda tersebut, kita tidak akan merasakan paparan sinar matahari terik tanpa menyiksa diri.

 

Yukata and Umbrella

Yukata and Umbrella

photo: wall321.com

Berikutnya, ada hal-hal yang harus diperhatikan saat memilih pakaian musim panas di Jepang. Yang pertama adalah soal warna. Hindari memakai warna yang terlalu pekat warnanya seperti hitam. Warna ini menyerap panas sehingga pemakainya akan makin merasa kepanasan. Disarankan untuk memilih warna muda seperti kuning, pink, putih, merah muda, abu, hijau dan cokelat muda. Selain warna, disarankan juga untuk menghindari pakaian berlapis-lapis. Pakaian seperti tunik, kemeja, dan kaus amat sesuai dengan cuaca musim panas. Selain sejuk, pakaian tersebut pun mudah untuk dipadu-padankan dengan pakaian lainnya.

Cute!

Cute!

photo: i119.photobucket.com

 

 

 

 

 

 

стоимость контекстной рекламы в googlemassage in dubaiфитнес клуб на перервесафари туры спбдельта банк кредитная карта 1 условияувеличение продаж в интернетеny gig sketchвзять деньги в долг доска объявленийпаучог советует ilovevitaly ruтанзани¤ озеро натронкилиманджаро туры ценангоро нгорокипр туры на май 2015взять денег в долг на теле2ответственность несовершеннолетних в украинейога путевка тайландзагран паспортаставки по депозитам в украинесборные дома производители.

About the Author

Martial Artist

Leave A Response