Beberapa Pilihan Tempat Wisata Alam Di Batam

Tempat Wisata Di Batam - jemb barelang

Belakangan ini, Batamsedang gencar-gencarnya melakukan promosi tempat wisata yang dimiliki untuk menarik para wisatawan.Mungkin masih banyak dari anda yang belum mengetahui wisata apa saja yang dimiliki oleh Kota Batam, sehingga tidak menjadikan Batam sebagai destinasi wisata. Sebenarnya, banyak tempat wisata di Batamyang tidak kalah bagus dengan wisata yang ada di kota lain.Batam memiliki tempat yang strategis, karena terletak ditengah-tengah jalur pelayaran dan tempatnya juga tidak jauh dari Singapura dan Malaysia.

Tempat wisata di Batam yang tidak boleh anda lewatkan ketika berkunjung ke Batam adalah sebagai berikut :

  1. Jembatan Barelang

Jembatan Barelang ini merupakan ikon dari Kota Batam ini sendiri.Karena memiliki ukuran yang sangat panjang, jembatan ini menjadi penghubung antara banyak pulau dan juga sekaligus bisa dikatakan bertujuan untuk memajukan perindustrian yang ada di Kota Batam dan sekitarnya.JembatanBarelang ini juga disebut sebagai Jembatan Habibie oleh masyarakat sekitar, karena memang Pak Habibie lah yang dulu merencanakan pembangunan ini pada tahun 1992.

 

  1. Pantai Marina

Tempat wisata di Batam yang selanjutnya adalah Pantai Marina.Pantai Marina ini juga merupakan pantai yang paling terkenal di Batam. Berbeda dengan pantai kebanyakan, di kawasan Pantai Marina terdapat taman yang hijau sehingga membuat lingkungan sekitarnya menjadi sejuk, dan sangat cocok untuk bermain anak-anak. Di pantai ini juga anda akan sering melihat kapal feri berlabuh.Jika anda ingin menginap di kawasan ini, anda bisa menginap di hotel-hotel yang tersedia.Hotel yang  tersedia juga beragam dari yang murah yang hingga yang  mahal.

 

  1. Pantai Nongsa

Pantai Nogsa juga sangat disukai karena letaknya yang tidak jauh dari bandara.Jika anda ingin bermalam disekitar kawasan Pantai Nongsa ini, banyak tersedia resort dan hotel yang bertaraf internasional.Pengalaman unik yang bisa anda dapatkan di salah satu tempat wisata di Batam ini adalah anda dapat melihat Kota Singapura, karena jaraknya yang tidak jauh.

 

  1. Kampung Vietnam

Salah satu tempat wisata yang unik di Batam adalah Kampung Vietnam.Sebenarnya, Kampung Vietnam merupakan sebuah pulau yang dahulu ketika sedang terjadi konflik di Vietnam, masyarakat Vietnam banyak yang mengungsi ke pulau ini.Namun, lama kelamaan pemerintah memulangkan pengungsi ini ke negara asalnya dan kini pulau tersebut tidak berpenghuni.Meskipun sudah tidak berpenghuni, pulau ini masih menjadi tempat wisata di Batam karena tempatnya yang indah.

 

  1. Ocarina Park

Sederhananya, Ocarina Park adalah AncolnyaKota Batam.Pada tempat wisata di Batam yang satu ini, terdapat berbagai macam wahana permainan baik untuk anak-anak ataupun untuk orang dewasa.Tempat ini juga sering dijadikan berlangsungnya event besar seperti konser musik dan lainnya.Meskipun tempatnya yang besar, tiket masuk untuk ke Ocarina Parka masih tergolong murah.

Selamat berkunjung.

About the Author