Beranda » Blog » Apa Saja Keunikan Eropa Timur yang lagi Naik Daun?

Popularitas Eropa Timur sebagai destinasi wisata terus menanjak. Survei yang dilakukan Spring Travel Trends menunjukkan, minat wisatawan untuk mengunjungi wilayah ini meningkat sebesar 13 persen pada 2017. Ketertarikan untuk pelesir ke Kroasia bahkan naik lebih dari dua kali lipat tahun ini. Apa saja keunikan liburan di sana?

Warna budaya dan kesenian di Eropa Timur amat kental. Di kota-kotanya, dengan mudah Anda dapat menemukan museum atau galeri seni. Arsitekturnya pun begitu kaya. Gaya gotik dengan gedung-gedungnya yang vertikal, kemegahan gaya barok, sampai art nouveau yang elegan bisa Anda jumpai di Eropa Timur. Berikut beberapa kota pilihan ketika Anda menyambangi Eropa Timur.

Praha

Kota cantik yang menjadi Ibu Kota Republik Ceko akan membuat setiap penjelajah terpesona. Jalan-jalannya yang berbatu-batu dan taman-taman tersembunyinya akan membuat pelancong penasaran yang makin ingin mengeksplorasi sedikit lebih jauh. Hanya beberapa blok dari Old Town Square, Anda akan melintasi kapel-kapel kuno, kafe-kafe unik, dan bar bergaya lama yang menarik perhatian.

Jangan lewatkan juga Castle District dan Astronomical Clock yang ada sejak abad pertengahan. Melihat langsung Astronomical Clock akan lebih seru jika sebelumnya Anda sudah mencari sedikit informasi tentang jam unik ini.

Dial-nya masih menggunakan persepsi abad pertengahan, Bumi adalah pusat semesta. Bagian biru dial merepresentasikan langit di atas horizon, sementara warna cokelat melambangkan warna langit di bawah horizon. Jam ini juga punya cincin zodiak, yang menyimbolkan pergerakan bintang di langit.

Budapest

Perjalanan menikmati keindahan Eropa Timur dapat dimulai di Hongaria. Tepatnya di ibu kota Budapest lakukan wisata kota mengunjungi Bukit Kastil, tempat terdapat Gereja Mattias. Gereja ini menjadi tempat penobatan raja-raja Hongaria. Nikmati pula kemegahan Fisherman’s Bastion, semacam teras atau pelataran bergaya Neo-gotik dan Neo-Roman.

Bangunan ini memiliki 7 menara yang mewakili 7 Magyar Tribes yang menduduki Carphatian Basin pada tahun 896. Dari tempat ini, pengunjung dapat melihat panorama cantik sekali ke arah Sungai Danube, Pulau Margaret Island, Pest dan Bukit Gellert. Jangan lewatkan pula Hero Square, Basilika Saint Stephen dan Opera House.

Vienna

Tak hanya terpaku di Hungaria, perjalanan lanjutkan ke Austria. Arahkan diri ke ibu kota yakni Vienna. Kunjungi Istana Schoenbrunn. Istana Scheonbrunn merupakan istana bekas kediaman kaisar yang telah digunakan sebagai museum sejak 1950. kini, siapaun bisa menginap dan merasakan sensasi hidup layaknya keluarga bangsawan.

Istana ini memiliki 1.441 kamar, dengan salah satunya merupakan bekas kamar Kaisar Franz Joseph, salah satu kaisar yang berkuasa pada tahun 1800-an. Pada 1996, UNESCO menetapkan istana ini sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Lengkapi kunjungan dengan menyambangi Opera House, Parliament House dan Katedral Saint Charles.

Hallstatt

Puas di Vienna, arahkan diri ke Hallstatt. Hallstatt merupakan kota kecil yang sangat indah terletak di bagian barat Austria. Setibanya di Hallstatt, anda akan diajak untuk berorientasi kota sejenak dengan melihat Central Square Markplatz untuk menikmati keindahan Hallstatt yang sangat cantik dengan rumah-rumah penduduknya yang sangat khas. Banyak yang mengatakan keindahan kota ini seperti kota-kota di dalam dongeng.

Salzburg

Lalu, Salzburg, kota kelahiran musisi klasik ternama dunia, Mozart, dan lokasi syuting dari film Sound of Music yang terkenal. Setibanya di Salzburg, anda akan diajak orientasi kota dan melihat rumah Mozart yang disebut House of No 9.

Munich

Nikmati pula Muenchen di Jerman, yang dulu sempat hancur karena Perang Dunia II, tetapi kini menjelma menjadi salah satu kota terindah di Jerman yang wajib dikunjungi. Di kota modern ini, anda dapat mengunjungi Stadium Olympic dan BMW Showroom.

Dan masih banyak lagi keunikan-keunikan yang bakal kamu temui di Eropa Timur! Jadi siap-siap cari waktu libur buat berkunjung ke sana ya…

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.