Beranda » Blog » 7 Destinasi Wisata Paling Hits di Jogja

Jogja menjadi salah satu kota dengan pertumbuhan wisatawan tertinggi di Indonesia. Tercatat pada tahun 2016 saja ada sekitar 20 juta wisatawan lokal yang berkunjung ke Jogja atau  meningkat hampir 4 juta dari tahun sebelumnya. Hal itu disebabkan Jogja selalu memunculkan spot-spot wisata baru setiap bulannya yang menarik untuk dikunjungi. Begitu juga di tahun 2017 ini, banyak tempat wisata yang tentunya instagrammable banget dan wajib dikunjungi. Berikut 7 Destinasi Wisata Paling Hits di Jogja versi pengenliburan.com:

  1. Ayunan Langit Watu Jaran

    Kabupaten Kulonprogo memiliki destinasi wisata baru, yakni Ayunan Langit Watu Jaran. Objek wisata yang berada di Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo ini baru diresmikan pada 16 Mei 2017 lalu. Di media sosial, beberapa warganet telah menjajal ayunan yang sangat menguji adrenalin itu. Mereka terlihat berayun di atas ketinggian dengan pemandangan alam yang masih hijau.Jangan sekali-kali mencoba ayunan ini bila kamu takut ketinggian. Pasalnya, ayunan ini berada di atas tebing setinggi 800 meter dan tiangnya memiliki tinggi 10 meter. Ketika diayun, nggak terbayang kan bagaimana pemandangan di bawahnya. Namun jangan khawatir karena pengelola Ayunan Langit Watu Jaran sudah memperoleh pembinaan dari SAR dan pengunjung juga dibekali tali dan harness ketika menaiki ayunan. Jadi tetap aman ya!

  2. Seribu Batu Songgo Langit

    Spot Rumah Indian di Seribu batu Songgo Langit
    Spot Rumah Indian di Seribu batu Songgo Langit

    Seribu Batu Songgo Langit

    Nah, kalau yang satu ini memang benar-benar wisata terbaru di Jogja yang lagi ngehits. Seribu Batu Songgo langit ini juga sering disebut sebagai spot Rumah The Hobbit Dlingo karena menyajikan spot spot selfie berupa rumah unik seperti yang ada di Film The Hobbit. FYI, sebenarnya wisata di Seribu batu Songgo Langit ini sudah lama dirintis, hanya saja baru bulan Maret ini booming dan viral semenjak ada spot rumah unik ala Indian dan rumah The Hobbit.

  3. Upside Down World

    Wahana menarik ini beralamatkan di Jalan Ring Road Utara 18 Maguwoharjo, Depok, Sleman. Pada waktu dibuka masih belum banyak pengunjung yang datang, kemungkinan masih banyak yang belum mengetahui keberadaan atau pembukaan resmi dari Upside Down World Jogja. Namun lama-lama pengunjung sudah semakin banyak sekitar 150 pengunjung tiap hari dan pada masa season liburan terdapat pengunjung sekitar 300 pengunjung per hari. Sangat pas jika kita liburan bersama sama dengan keluarga teman dan sahabat.

    Di Upside Down World Jogja ini terdapat 12 spot berbeda yang bisa kita buat ajang berfoto dengan gaya unik karena ruangan nya sangat keren karena terbalik. Di sini kita juga bisa berkreativitas untuk mendapatkan pose foto yang terbaik dan membuat kita semakin keren. Wahana Upside Down World Jogja ini dibuka tiap hari mulai pukul 10.00 – 19.00 WIB. Harga tiket masuknya adalah Rp. 80.000 untuk pengunjung dewasa, serta anak anak hanya masuk dengan membayar tiker sebesar Rp. 40.000.

  4. Tebing Breksi Sleman

    Tempat wisata yang satu ini memang unik, karena mengedepankan tebing sebagai obyeknya. Tebing yang tampak bagai mahakarya seni raksasa ini diresmikan oleh Gubernur D.I Yogyakarta pada 30 Mei 2015.

    Bersamaan dengan Tebing Breksi, diresmikan punya Tlatar Seneng, sebentuk area luas yang dilengkapi tempat duduk melingkar dilengkapi panggung bulat berdiameter kira-kira 15 meter.  Tlatar Seneng berada satu kawasan dengan Tebing Breksi dan difungsikan untuk tempat pertunjukan kesenian disana. Sekilas panggung ini mengingatkan kita pada Colosseum di Roma Italia.

    Tebing breksi memang lebih banyak disukai bagi penikmat wisata khusus yang bersifat petualangan seperti misalnya panjat tebing, sepeda gunung atau fotografi. Banyak bagian dari tempat ini yang indah untuk dijadikan sebagai obyek foto. Foto pre wedding juga sangat cocok jika dilakukan di tempat ini.

    Jika dilihat-lihat maka tempat ini mirip dengan Brown Canyon di Semarang atau bentuk mini dari Grand Canyon di Amerika Serikat. Mungkin dengan semangat yang sama maka dibukalah tempat ini menjadi obyek wisata.

    Dari puncak tebingnya, kita dapat melihat lanskap Candi Prambanan, Candi Sojiwan, Candi Barong dan kemegahan Gunung Merapi bahkan kota Yogyakarta. Bagi Anda yang ingin mencapai puncak tebing tidak perlu khawatir repot, dikarenakan suda dibentuk anak tangga di sisi tebing menuju ke atas. Anak tangga di sisi tebing ini juga cantic untuk obyek berfoto.

    panorama-tebing-breksi-jogja1

  5. Kalibiru Kulon Progo

    Kalibiru adalah objek wisata alam paling terkenal, populer dan nge-hits di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Indonesia, dalam beberapa bulan terakhir. Harga tiket masuk dan paket wisata yang murah dengan panorama pemandangan alam seperti surga, membuat tempat wisata ini banyak dikunjungi turis, traveler hingga backpacker.

    Anda bingung menuju jalan arah ke Kalibiru? Kami akan menyediakan peta (map) dan panduannya. Lokasinya terletak di Jalan Waduk Sermo, Dukuh Kalibiru, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Indonesia.

    Dari jantung Kota Jogja, Malioboro, Anda butuh waktu dari satu jam hingga satu setengah jam. Bisa menggunakan sepeda motor atau mobil. Sebelum sampai di lokasi, sepanjang jalan menuju tempat wisata surga di Kulon Progo ini, Anda akan disuguhi pemandangan alam berupa perbukitan, waduk atau danau yang indah mempesona.

    Untuk mempermudah, cobalah gunakan smartphone plus GPS untuk memandu Anda menuju arah lokasi ke wisata kalibiru. Anda juga bisa menemukan banyak penginapan atau hotel dengan tarif yang murah di sana, mulai dari Rp 120 ribuan per malam.

    Setelah sampai di lokasi, Anda harus parkir kendaraan dengan biaya Rp 5.000 untuk mobil, lebih murah untuk biaya parkir sepeda motor tentunya. Jarak tempat parkir dan lokasi wisata sekitar 300-an meter, sangat dekat kok!

  6. Merapi Park – The World Landmark

    Jogja memang tak akan pernah kehabisan tempat wisata, karena selalu muncul tempat wisata baru yang unik dan asik. Salah satunya yang ada di kawasan Pakem Sleman ini. The World Landmarks adalah spot foto terbaru yang bisa kita unjungi di musim lebaran 2017, sehingga bisa menambah referensi jika berkunjung ke daerah Kaliurang. Lokasi The World Landmark sendiri cukup mudah dicari karena berada di jalur wisata menuju Kaliurang. Tepatnya berada di dekat Museum gunung Merapi.

    Lokasi The World Landmarks Merapi Park
    Sesuai namanya, The World Landmarks ini menyajikan beragam spot foto ikonik dengan bangunan banguna “landmark dunia” seperti menara Eifel, menara Pisa, patung Liberty, kincir angin khas Belanda dll. Ada banyak miniatur bangunan terkenal dari belahan dunia.

    Sepintas, tempat ini memang mirip dengan The Small World yang ada di Purwokerto sana, karena mengadopsi “tema” yang serupa. Meski mirip, namun tetap asik dan cocok bagi para pecinta foto selfie, khususnya yang sedang ada di Jogja.

    Tak hanya menyajikan miniatur bangunan terkenal dunia, Merapi Park ini juga terdapat taman bunga, gazebo, dan spot spot foto yang menarik. Harga Tiket Masuk The World Landmarks sebesar Rp. 15.000. Tak ada biaya tambahan untuk berfoto di spot selfie, sehingga kita bebas berfoto dengan background apa saja. Bagaimana? Tertarik untuk mengunjunginya?

  7.  Pintu Langit Dahromo

    Dlingo memang tak pernah kehabisan ide wisata baru. Spot wisata terbaik Jogja 2017 ini memang menjadi tujuan wisata yang wajib dikunjungi karena menyajikan beragam spot selfie menarik, serta terus diperbarui. Tampaknya pengelola sadar betul akan tren wisatawan saat ini yang lebih mementingkan “foto selfie”. sehingga mereka selalu mmebuat inovasi dengan kreatifitas seni sehingga selalu memunculkan spot selfie baru setiap bulannya.

    Yang terbaru dari kawasan wisata Dlingo adalah Spot Pintu Langit Dahromo. Tempat ini masih satu deretan dengan Bukit Lintang Sewu dan Bukit Mojo. Meskipun menawarkan wisata yang serupa dengan tempat wisata sekitar Mangunan, namun Lokasi Pintu Langit dahromo ini patut untuk dikunjungi. Selain memiliki spot selfie yang unik, di saat musim liburan seperti ini tempat-tempat wisata di daerah Dlingo sangat ramai. Jadi bagi kamu yang ingin lebih leluasa berfoto selfie dan menikmati pemandangan pegunungan kapur di Dlingo, bisa melirik Pintu Langit Dahromo ini sebagai alternatif.

    Untuk bisa menikmati foto selfie dengan spot pintu langit, pengunjung cukup membayar tiket masuk yang relatif murah. Harga tiket masuk Pintu Langit Dahromo ini hanya rp. 5.000/orang dan biaya parkir Rp. 2.000/motor.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.