5 TEMPAT WISATA LOKASI DRAMA KOREA

Berkat majunya sektor industri musik dan industri perfilman, Korea Selatan kini semakin dikenal dunia melalui Korean Wave atau biasa disebut dengan Hallyu. Pekembangan Hallyu yang begitu pesat hingga saat ini juga mempengaruhi sektor industri pariwisata Korea Selatan. Hal itu didasari oleh drama-drama korea yang mengambl lokasi shooting dikawasan ataupun daerah yang unik berbeda dari tempat lain dan memiliki pemandangan alam yang indah dikemas dalam sebuah cerita yang menarik sehingga semakin menimbulkan kesan penasaran bagi siapa saja yang menonton. Bahkan hingga membuat kita ingin melihat secara langsung tempat-tempat tersebut. Berikut 5 tempat yang muncul dalam drama korea yang tentu saja wajib dikunjungi ketika berwisata ke Korea Selatan.

1.Jade Garden

Jade-Garden

http://namsankoreancourse.com/wp-content/uploads/2014/01/Jade-Garden.jpg

                Jade Garden merupakan kawasan taman dan perumahan yang bertemakan Eropa. Jade Garden sendiri terletak di kota Chuncheon Provinsi Gangwon-do. Dari pusat kota seoul dapat ditempuh dengan bus sekitar 1 jam. Kawasan Jade Garden dikemas apik melalui draa terkenal seperti winter Sonata, Full House 2 lalu dalam drama Korea Love Rain yang dibintangi oleh Jan Geun Suk dan Yoona SNSD. Jade Garden juga tampak cantik dalam drama That Winter the Wind Blows yang dibintang oleh aktris dan aktor paling dikagumi masyarakat Korea Song Hye Kyo dan Joo In Sung. Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini bisa merasakan flasback dari drama-drama diatas. Bahkan para bintang K-Pop pun sering mengambil gambar untuk MV mereka di kawasa Jade Garden.

  1. Suncheon Film Set
suncheon_set

http://tours.suncheon.go.kr/tour/images/thema/drama_list/suncheon_set.jpg

                Merupakan kawasan tempat shooting berbagai film dan drama. Kawasn ini memiliki setting sekitar tahun 1950-1970 serta memiliki jumlah rumah sekitar 200 buah. Kawasan Suncheon Fillm Set dapat dikunjungi oleh wisatawan pada pukul 09.00-18.00. Para wisatawan dapat menikmati suasan perumahan, pertokoan dan pabrik seperti di era 1950-an hingga 1970-an. Letaknya tidak begitu jauh dari pusat kota Seoul, suncheon film set terletak di Jeollanam-do Suncheon-si Jorye-dong 22.

  1. Petite France
petite france

http://tong.visitkorea.or.kr/enu/cms/content/21/1915821_1_52.jpg

                Petite France terletak di Hoban-ro, Cheongpyeong-myeon, Gapyeong-gun, Gyeonggi-do. Lokasi ini merupakan replika kecil perkampungan Prancis. Tempat ini sering digunakan untuk Shooting drama Korea seperti, Beethoven Virus, Secret Garden and My Love from the Star. Tempat ini dibuka dari pukul 09:00-18:00. Perlu diketahui travellers, tempat ini sangat dekat dengan Nami Island jadi jika berkunjung ke Nami Island sempatkan juga menikmati kawasan Petite France.

4.Bukchon Hanok Village

hanok vilage

http://tong.visitkorea.or.kr/cms/resource/82/893882_image2_1.jpg

                Merupakan kawasan rumah tradisional korea yang kurang lebih berjumlah 900 buah. Kawasan Bukchon Hanok Village menampilkan kesan unik rumah-rumah korea pada zaman Dinasti Jeoseon. Tempat ini semakin terkenal karena dipakai sebagai tempat Shooting drama Personal Taste yang dibintangi oleh Lee Min Hoo. Kawasan Bukchon Hanok Village berada di Gyedong-gil, Jongno-gu, Seoul.

  1. Mapo Bridge
maxresdefault

http://i.ytimg.com/vi/eNIsEj_NTIw/maxresdefault.jpghttp://i.ytimg.com/vi/eNIsEj_NTIw/maxresdefault.jpg

                Jembatan Mapo terletak di daerah, Yonggang-dong Mapo-gu Seoul-si. Jembatan ini pada awalnya terkenal karena sering dijadikan tempat bunuh diri warga Korea Selatan. Karena sebab itu pemerintah Korea Selatan mendekorasi ulang pagar jembatan dengan memberi salam tulisan seperti, “mau makan apa?”

“Bagaimana keadaanmu hari ini?” dengan design unik dan kreatif. Tempat ini juga sering muncul dalam drama-drama serial Korea salah satunya City Hunter.

By : Rani Eka

http://i.ytimg.com/vi/eNIsEj_NTIw/maxresdefault.jpg

поддержка интернет сайта этоescort setviceдизайн небольших ванных комнаткакие звери находятся в танзаниисрочно нужны деньги в долг в гомелесделать pr компании юридическойпиар кампания гостиницы курсоваяденьги в долг онлайн на карту сбербанкаденьги в долг под проценты без справокпутешествие по африке гора килиманджарогрупповые туры в танзаниюкилиманджаро маршрут лемомай тур владимир отзывыаруша парксамолет харьков черногорияпутевка шри ланка в октябре 2015адвокат харьков ценыseo раскрутка сайтакак раскручивать сайт в яндексе самостоятельно.

About the Author

Student of Gadjah Mada University Korean Departement 2012

Leave A Response