5 Festival Unik dan Menarik di Korea Selatan

Korea Selatan merupakan negara yang kaya akan budayanya. tidak hanya itu, negeri ginseng tersebut juga memiliki berbagai macam festival unik dan menarik yang selalu dirayakan setiap tahunnya. Ada pun tujuan mengadakan festival tersebut adalah, baik untuk membangun semangat komunitas atau untuk mempromosikan pariwisata mereka dan mendatangkan turis. Berikut adalah beberapa festival yang dapat menarik minat pengunjung yang berada di dalam maupun luar Seoul.

1. Hi Seoul Festival

Hi Seoul Festival merupakan salah satu pesta terbesar dalam kalender sosial Seoul. Festival ini diadakan setiap setahun sekali yang diselenggarakan selama seminggu penuh. Acara yang disponsori oleh Seoul Foundation of Arts and Culture ini pertama kali diadakan pada tahun 2003 dengan tujuan untuk menyatukan warga Seoul dan bersama-sama merayakan kebudayaan dan sejarah kota tersebut dan membangun rasa kebersamaan yang lebih besar. Di dalam festival ini terdapat banyak sekali pertunjukan-pertunjukan seperti budaya, parade, acara amal, festival makanan internasional, dan masih banyak lagi. Namun tema yang diusung akan berbeda dan berubah setiap tahunnya. Festival ini biasanya diadakan di Gwanghwamun Square, Seoul Plaza, Cheonggye Plaza dan downtown Seoul.

Hi Seoul Festival

Hi Seoul Festival. Photo courtesy www.hiseoulfest.com

2. Lotus Lantern Festival

Lotus Lantern Festival diadakan setiap tahun pada tanggal 8 April (kalender bulan) untuk merayakan hari kelahiran Budha. Di festival ini pengunjung dapat membuat lentera teratai mereka sendiri, menonton dan menikmati pertunjukan kebudayaan Budhis serta melihat pameran lentera tradisional. Festival ini diawali dengan menggantungkan lentera berbentuk teratai kemudian akan secara resmi dimulai dengan sebuah parade lentera teratai yang besar sebagai simbol kelahiran sang Budha di Seoul Plaza.

Lotus Lantern Festival

Lotus Lantern Festival. Photo courtesy llf.or.kr

3. Boryeong Mud Festival

Boryeong Mud Festival atau sering dikenal dengan festival lumpur ini merupakan acara tahunan yang ada sejak tahun 1997. Festival ini selalu diadakan tiap tahun ketika musim panas. Setiap tahunnya, banyak orang yang datang ke pantai Daecheon untuk menikmati lumpur Boryeong yang kaya akan kandungan mineral dan bagus untuk kesehatan kulit. Di sana pengunjung dapat menikmati kolam renang lumpur raksasa, permainan ssi-reum (gulat Korea) lumpur, ski lumpur, sepak bola lumpur, dan juga dapat mengikuti kontes foto lumpur. Ada juga pasar kecil yang berjejer menjual produk kosmetik yang terbuat dari lumpur Boryeong ini. Selain itu para pengunjung juga dapat menikmati acara panggung musik serta bertemu tamu-tamu selebriti.

Boryeong Mud Festival

Boryeong Mud Festival. Photo courtesy www.boryeongmudfestival.com

4. Chungju World Material Arts Festival

Chungju World Material Arts Festival merupakan festival untuk merayakan seni bela diri yang diadakan di Cheongju. Pertama kali diadakan pada tahun 1988 bertujuan untuk memperkenalkan seni bela diri kuno Korea, yaitu Taekkyeon . Selain Taekkyeon, seni bela diri dari Korea seperti Taekwondo dan Hapkido juga dapat disaksikan dalam festival ini. Tidak hanya seni bela diri dari Korea, namun seni bela diri dari beberapa negara lain lain juga ada di festival ini. Dalam acara ini, pengunjung dapat menikmati pertunjukan demonstrasi berbagai seni bela diri dari seluruh dunia. Setiap tahun, festival ini dihadiri oleh partisipan lebih dari 30 kelompok seni bela diri internasional.

Chungju World Martial Arts Festival

Chungju World Martial Arts Festival. Photo courtesy www.martialarts.or.kr

5. Jindo Yeongdeung Festival

Dikenal dengan festival jalur laut Jindo. Festival ini merupakan festival laut terbelah yang ada di Korea Selatan. Laut terbelah ini menghubungkan pulau Jindo dan pulau Modo. Selama satu jam, air laut ini akan surut dan membentuk sebuah jalan sebuah 2,8 km. Ketika laut terbelah, para wisatawan akan berjalan menyusuri jalur itu sambil mengumpulkan hasil laut yang terdampar di jalur tersebut. Selain hal tersebut, para wisatawan juga dapat menikmati pertunjukan tarian dan nyanyian tradisional. Biasanya fenomena ini terjadi setiap tahun di awal musim panas.

Jindo Yeongdeung Festival

Jindo Yeongdeung Festival. Photo courtesy visitkorea.or.kr

Alangkah asiknya berwisata ke Korea Selatan sekaligus melihat dan mengunjungi festival-festival tersebut. Teman-teman tidak usah khawatir karena pengenliburan.com akan membantu mewujudkannya dengan biaya yang murah dan sangat terjangkau.

позиция сайта гуглincall escort in dubaiвертикальный радиатор купитьбайкал в мае особенности отдыхабанк михайловский кредит наличными калькулятор украинаработа в продвижение бренда средствами prкак продвижение бренда личногоафрика тур путевка сафариальфа банк кредитная карта изменениякредит для открытия малого бизнеса альфа банкденьги в долг срочно под залог недвижимоституры восхождени¤ на г килиманджародоговор банковского вклада мчпденьги в долг мтсбиол отзывыуголовный кодекс украины 2012 годаtranslate website from russian to englishобразцы плитки для ванной комнаты фотодом стройка

About the Author

Leave A Response