Beranda » Blog » 4 Tips Agar Liburan ke Karimunjawa semakin Nyaman

Berlibur ke Karimunjawa bisa menjadi alternatif mengisi waktu liburan tanpa harus pergi keluar negeri. Suasana Karimunjawa yang masih alami tidak kalah cantiknya dengan Maldives hehehe Laut biru adalah pandangan yang akan kita liat sejauh mata memandang saat berada di Karimunjawa hijaunya pohon kelapa dan suasana tenang sangat cocok bagi kita yang ingin menentramkan pikiran dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan yang membuat stress. Nah agar alternative liburan ke Karimun jawa semakin asik dan menyenangkan, berikut tips yang harus kamu perhatikan sebelum berlibur ke Karimunjawa

  • Tentukan waktu untuk berlibur

Musim panas merupakan saat yang cocok untuk mengunjungi Karimunjawa, karena Karimunjawa merupakan destinasi wisata alam tentunya ga asik dong saat berlibur malah turun hujan hehehe terlebih kegiatan yang dilakukan di Karimunjawa rata-rata bersifat outdoor  selain itu saat musim panas birunya laut Karimunjawa sangatlah bersahabat dan cantik sekali sangatlah cocok bagi yang ingin mencoba snorkling atau melihat sunset di Karimunjawa.

  • Perhitungan biaya dan bawa uang yang cukup

Alangkah baiknya jika saat berlibur ke Karimunjawa memperhitungkan budget yang sesuai dengan kantong, apabila budget masih dirasa kurang janganlah memaksakan untuk liburan mewah, liburan hematpun dapat menjadi alternative solusi apalagi sekarang banyak agen tour yang menawarkan harga tour murah tentunya sangat enak dong, tidak rempong sendiri bahkan takut over budget karena tinggal terima bersih saja. Selain itu yang perlu teman-teman ketahui bawalah uang yang cukup karena di Karimunjawa hanya ada 1 ATM saja! Gak maukan saat sedang urgent beli oleh-oleh tetapi mesin ATM malah eror hehehe lebih baik sedia paying sebelum hujan

  • Bawa Pakaian Secukupnya

Kebanyakan kegiatan di Karimunjawa merupakan kegiatan diluar ruangan seperti snorkling, berenang bareng hiu, naik bukit dan berbagai kegiatan asik dapat kamu temui disini. Meski terdapat banyak tempat yang menjual kaos-kaos alangkah bijaknya jika menghemat pengeluaran, dengan mengalihkan untuk wisata kuliner di Karimunjawa misalnya. Nah sangat pentingkan membawa pakaian secukupnya?

  • No Gadget Allowed!

Sebenarnya ini tips pribadi sih hehehe alangkah baiknya saat berlibur ke Karimunjawa kita lepas sejenak dari segara urusan pekerjaan, biarkan diri kita rileks dan nikmatilah keindahan serta pesona Karimunjawa selagi kita berada disini, Terus fotonya gimana dong? tak ada salahnya untuk berfoto menggunakan gadget karena merupakan hal wajar sebgai kenang-kenangan akan tetapi jangan sampai melupakan nilai utama dari berlibur, yaitu menikmati indahnya alam untuk merasakan energy alam untuk kembali merefresh atupun menyegarkan pikiran kita, manfaatkanlah secara bijak dan berkualitas!

Demi mewujudkan liburan yang sempurna sangatlah diperlukan rencana sematang mungkin, agar liburan kita semakin nyaman dan aman. Semoga bermanfaat ya!

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.