10 Wisata Café yang Sering di Jadikan Tempat Syuting Drama Korea

 Jika kalian sering menonton drama Korea atau pernah sesekali menonton, sepertinya anda akan mengenal beberapa cafe yang muncul di dalam drama tersebut, seperti beberapa cafe dibawah ini yang dijadikan lokasi syuting drama Korea. Berikut beberapa Cafe tersebut :

  1. Gureum Café

Gureum Café berada di 1333-1 Banpo-dong, Seochu-gu, Korea. Jika ingin jalan-jalan di ibukota Seoul pada malam hari tempat ini bisa menjadi pilihan café yang tepat untuk menikmati hangatnya secangkir kopi. Biasanya tempat ini juga disebut Cloud Café, karena bangunan ini memiliki bentuk yang unik dan letaknya yang tinggi membuat pengunjung bisa melihat pemandangan kota Seoul yang indah dan gemerlap bagaikan melihat dari atas awan. Café ini muncul di dalam drama I Miss You yang dibintangi oleh Yoochun JYJ dan Yoo Eun Hye. Jika sedang beruntung kalian bisa bertemu dengan artis papan atas Korea yang sering mengunjungi café ini.

gureum cafe 1

Gureum Cafe, image by google

 

  1. Holly’s Coffee

Hollys coffee berada di Yangpyeong-ro Yangpyeong-dong 4-ga, Yeongdeungpo-gu, Seoul. Café ini menyedikan kopi serta beraneka ragam kue yang lezat yang dapat dinikmati olah para pengunjung. Tempat ini menjadi terkenal karena merupakan cafe yang menjadi lokasi syuting Drama Rooftop Prince. Di sini, hampir setiap para pemain bertemu. Café ini merupakan cafe espresso pertama di Korea pada tahun 1998. Cabangnya ada di mana-mana bukan hanya di Korea saja, bahkan berkembang hingga ke Malaysia, Filipina, AS, Jepang, dan juga Peru.

hollys-coffee 3

Holly’s Coffee, image by google

holly cafe 3

Dalam drama Rooftop Prince, image by google

 

  1. 1st Shop of Coffee Prince Café

Café ini merupakan salah satu tujuan wisata drama Korea yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan penggemar kpop maupun drama Korea yang berada di 869 Janghang-dong, Ilsan, Kyongki, Korea Selatan. Pasalnya, tempat ini memang awalnya dibuat untuk keperluan syuting Drama Coffee Prince. Drama yang nge-hits itu pun membuat para pengunjung tak henti-hentinya berdatangan ke café ini sehingga tempat ini kemudian dibuka untuk umum. Saat ini 1st Shop of Coffee Prince Café masih memiliki tata letak ruang yang hamper sama dengan saat syuting berlangsung. Café ini memang menjadi lokasi syuting utama untuk drama yang dibintangi oleh Yoon Eun Hye dan Gong Yoo.

coffe prince cafe 1

1st Shop of Coffee Prince Café , image by google

coffe prince 3

susasana di dalam coffee prince, image by google

  1. De Chocolate Coffee

Cafe ini merupakan cafe yang memiliki aroma cokelat dan kopi yang sangat kuat bahkan ketika kita baru pertama kali menginjakkan kaki di café ini kita langsung bisa mencium aroma kenikmatannya. Di sini, drama dengan genre melo drama That Winter and The Wind Blows pernah melakukan syuting disini yang dimana tokoh utamanya diperankan oleh Jo In Sun dan Song Hye Gyo. Café ini memiliki beberapa cabang yang tersebar di Korea Selatan dimana di setiap cabangnya memiliki dekorasi yang cantik dan unik.

de chocolate 1

De Chocolate Coffee, image by google

  1. Mango Six

Mango six sendiri salah satu tempat ngopi terkenal di Korea, memiliki beberapa cabang yang tersebar diseluruh korea dan sudah menjadi sponsor untuk beberapa drama Korea. Mango Six merupakan café dengan konsep buah mangga yang segar. Café ini memiliki sejumlah cabang di Korea Selatan. Namun, Mango Six di mana adegan Drama Populer A Gentleman’s Dignity berlangsung ada di kawasan Nonhyeondong, Seoul. Hampir 90% drama A Gentleman’s Diginity berlangsung di sini.

Café ini merupakan dimiliki oleh aktor Lee Jonghyuk, salah satu pemeran utama drama ini. Selain itu dicabang lainnya mango six juga dipakai tempat syuting dalam film The Heirs yang diperankan oleh aktor dan aktris yang sangan terkenal yaitu Lee Minho dan Park Shin Hye.

mango six 2

Mango Six, image by google

mango six 3

Mango Six dalam drama The Heirs, image by google

 

  1. Caffé Pascucci

Café ini beberapa kali dijadikan tempat syuting drama Korea seperti Starway to Heaven, tak hanya dalam Starway to Heaven tetapi drama Beautiful Days yang di bintangi oleh Lee Byung Heon dan Choi Ji Woo. Café ini memiliki dekorasi dan tata ruang yang elegan sehingga membuat pengunjung merasa nyaman untuk menikmati secangkir minuman maupun mencicipi kue yang lezat.

caffe pascucci

Caffe Pascucci, image by google

 

  1. Ando Café

Ando Café merupakan salah satu tempat yang pernah dipakai untuk keperluan syuting drama 49 Days. Bagi para penikmat drama yang dibintangi oleh Lee Yo Won dan Jo Hyun Jae ini mungkin merasa asing karena café ini diubah namanya jadi Heaven café dalam drama. Ketika memasuki tempat ini dekorasinya berinterior modern serta rasa tenang adalah hal yang paling dapat kita rasakan. Cafe yang terletak di daerah Seongbuk-dong ini berada di kawasan elite, yang mana membuat harga makanan di cafe ini lebih mahal dari cafe lainnya.

ando 1

Ando cafe, image by google

ando cafe 2

Andi Cafe dalam drama 49Days, image by google

  1. Droptop Café

Droptop café merupakan salah satu café yang terkenal di Korea, oleh karena itu tempat ini sering dijadikan tempat syuting. Drama yang pernah syuting disini salah satunya The Best Lee Soon Shin dan Preety man. Dekorasi café yang cozy dan artistik serta suasana yang menyenangkan tidak salah kalau tempat ini sering dijadikan lokasi syuting yang membuat para pengunjung juga tertarik untuk mengunjungi tempat ini.

drop top cafe

Droptop cafe, image by google

 

  1. Zoo Coffee

Mendengar dari namanya biasanya akan membayangkan tempat yang terlihat seperti kebun binatang, tetapi para pengunjung tidak perlu khawatir karena café ini di design dengan interior berbentuk binatang, seperti wallpaper bayangan binatang serta boneka yang berbentuk binatang. Drama Korea yang sempat syuting di tempat ini yaitu Innocent Man atau sering disebut Nice Guy. Café ini memiliki dekorasi yang unik sehingga menarik pengunjung untuk mencicipi kelezatan dari menu yang disediakan.

zoo cafe

Zoo coffee, image by google

zoo cafe 2

Zoo coffee dalam drama nice guy, image by google

 

  1. Caffe Bene

Café ini dijadikan lokasi syuting untuk drama Secret Garden yaitu adegan kiss scene romantis dimana Hyun Bin mencium latte foam dari bibir Ha Ji Won. Caffe Bene memiliki beberapa cabang, jika kalian ingin mengunjungi lokasi syuting ini datanglah ke cabang Caffe Bene yang terletak di universitas Hansung yang berada di 3, Dongsamun-dong 2-ga, Seongbuk-gu, Seoul, dimana di lokasi tersebut terdapat tanda tangan dari pemeran utama Ha Ji Won dan Hyun Bin. Tempat ini memiliki dekorasi yang artistik, dimana perabotan yang dipakai terbuat dari kayu dan kursi rotan.

cafe bene

Caffe bene, image by google

caffe bene 2

Suasana di dalam caffe bene, image by google

10 café tersebut merupakan beberapa lokasi yang dijadikan tempat untuk syuting drama Korea, selain itu masih banyak lagi café yang dijadikan lokasi untuk syuting. Jika kalian mengunjungi salah satu tempat tersebut kalian tidak hanya merasakan sensasi berada di drama tetapi juga dapat menikmati menu yang disediakan yang tidak kalah nikmatnya.

Tentunya para pecinta drama serta para pecinta kopi maupun cake ingin mengunjungi salah satu di antara 10 Café ini, oleh karena itu travel agen PengenLiburan.com bisa membantu anda mewujudkan impian anda dengan berbagai paket wisata yang disediakan maupun membuat sendiri paket wisata seperti yang anda inginkan. Rencanakan liburanmu dengan PengeLiburan.com.

заказать контекстную рекламуescorts incall dubaiвстраиваемый в пол конвекторпрограмма сафари для посещаемостибери займ ру экспресс деньгиnorwegian english translatorраскрутка в социальных сетях киевтурци¤ в мае туры ценыaltezza climbing limited отзывытуроператор по танзанииденьги в долг без справки о доходахэкскурсионные туры в танзаниюсрочно нужны деньги 5000 рублейстоимость большого африканского сафарикак создать приложения для iosкупить алюминиевый казанреклама юридической фирмыpicnic drawingпроверка сайта на seo оптимизацию

About the Author

SV Bahasa Korea Universitas Gadjah Mada'2012

Leave A Response