Beranda » Korea » 10 Tempat Yang Dijadikan Setting Drama Korea

Korea Selatan tidak hanya terkenal dengan make-up dan fashion-nya saja, tetapi juga dengan tempat tempat wisata. Bagi para K-Drama atau pecinta drama Korea berkunjung ke Korea Selatan adalah sebuah perwujudan sebuah mimpi, karena mereka bisa mengunjungi tempat-tempat yang menjadi lokasi syuting drama Korea. Jadi, PengenLiburan.com telah merangkum tempat-tempat yang bisa menjadi tujuan wisata untuk anda para pecinta drama Korea. berikut adalah tempat yang dijadikan setting drama korea:

1.  Nami Island

Nami Island merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Korea. Berlokasi di Chuncheon Provinsi Gangwon, pulau ini pertama kali dipopulerkan oleh salah satu drama Korea yaitu Winter Sonata pada tahun 2002. Disini, anda dapat menikmati pepohonan ditata dengan rapi yang tidak hanya memberikan pemandangan hijau saja, tapi kuning dan juga merah. Anda dapat mengunjungi pulau ini sepanjang tahun di musim apapun, lebih romantis lagi jika anda mengunjungi pulau ini saat musim gugur atau musim dingin dengan pasangan anda.

2.  Namsan Seoul Tower

Namsan Seoul Tower merupakan salah satu tempat terpopuler di kota Seoul yang berada di puncak Namsan. Di Namsan Seoul Tower inilah yang menjadi tempat syuting dari beberapa scene Boys before Flower dan Princess Hour. Selain itu, gembok cinta atau love lock merupakan daya Tarik dari tempat ini. Gembok cinta ini sebenarnya gembok biasa yang dipasang di beberapa sudut tower yang telah disediakan dan sampai saat ini ada bermacam-macam bentuk gembok yang berisi harapan serta cita-cita pasangan dan konon ceritanya akan membuat hubungan anda menjadi awet.

3.  Bukchon Hanok Village

Bukchon Hanok Village merupakan perumahan tradisional Korea yang biasa disebut dengan “Hanok”. Awalnya tempat ini adalah area pemukiman warga Seoul, tetapi karena keunikan bangunan dan memiliki potensi wisata akhirnya menjadi lokasi wisata budaya di Seoul. Bagi anda penggemar Lee Min Ho pasti akan familiar dengan tempat ini karena pernah dijadikan tempat syuting drama popular yang berjudul Personal Taste

4.  Joomoonjin Beach

Pantai di Gangneung ini menjadi popular karena menjadi tempat syuting salah satu drama Korea terpopuler pada tahun 2017, yaitu Goblin. Di dalam drama Goblin tersebut Kim Shin dan Ji Eun Tak dipertemukan kembali di pantai ini. Anda bisa berfoto ala Kim Shin dan Ji Eun Tak di pantai ini dan jangan lupa mencicipi seafood fresh dan minum secangkir kopi disekitaran pantai.

5.  Jeju Island

Pulau ini tidak asing jika anda adalah seorang pecinta drama korea asli. Dikelilingi dengan laut biru yang luas dan sinar matahari yang hangat, pulau ini diibaratkan sebagai Pulau Balinya Korea Selatan. Berbagai macam drama Korea seperti ‘Secret Graden’, ‘Dae Jang Gum’ dan ‘Princess Hours’ memilih pulau ini sebagai tempat syuting untuk beberapa scene. Karena itulah Pulau Jeju menjadi salah satu destinasi wisata yang paling laris.

6.  Cheonggyecheon Stream

Dulu sungai ini merupakan sungai yang kotor, tapi sekarang telah dibersihkan dan menjadi tempat yang menarik wisatawan. Anda pasti tidak asing dengan tempat yang diberi julukan ‘Wall of Proposal’ ini lantaran sering menjadi scene lamar-melamar dalam drama Korea.

7.  Taebaek City

Hanya dengan menjadi tempat syuting dari film Descendants of the Suns yang diperankan oleh Song-Jong ki, kota ini langsung menjadi popular. Bentuk-bentuk bangunan yang ada di kota ini berbeda dengan yang ada di Korea biasanya sehingga menimbulkan kesan Eropa. Tidak hanya itu saja, ada juga daerah tambang bernama Samtan art mine yang bisa anda kunjungi. Awalnya pertambangan ini sudah ditutup dan dijadikan situs wisata seni budaya, namun sejak menjadi latar DotS tadi tempat ini memiliki banyak pengunjung.

8.  Myeongdong

Pusat perbelanjaan ini terletak di jantung kota Seoul, Korea Selatan. Tempat semakin terkenal dikarenakan menjadi tempat syuting beberapa dari scene di serial Boys Before Flowers dan Princess Hours. Disini, anda bisa berbelanja beragama keperluan mulai dari mode pakaian terbaru hingga bermacam kosmetik dari kepala hingga kaki dan juga berbagai macam santapan kuliner menarik dari kaki lima hingga restoran.

9.  Daehan Dawon Tea Plantation

Perkebunan yang terletak di Boseong menjadi lokasi drama Korea yang berjudul The Legend of the Blue Sea yang diperankan oleh Lee Min-Ho dan Jun Ji-Hyun. Perkebunan teh ini memiliki pemandangan yang indah dan udara yang segar dan bersih. Tidak hanya itu saja, bagi anda yang juga merupakan penggemar green tea, di tempat ini menjual produk green tea mulai dari es krim, kue hingga ddeobokki rasa green tea. 

10.  Coex Aquarium

Coex Aquarium merupakan rumah dari 40.000 makhluk laut yang berasal dari 650 spesies berbeda. Aquarium terbesar di Korea Selatan ini menjadi lokasi syuting dari drama Korea ‘I Can Hear Your Voice’ yang diperankan oleh Lee Jong Suk dan Lee Bo Young. bagi anda penggemar drama Korea dan suka travelling dengan nuansa laut, Coex Aquarium ini menjadi destinasi wisata yang tepat buat anda. 

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.