Beranda » Jepang » 10 Tempat Terindah Saat Musim Gugur di Jepang

10 Tempat Menikmati Musim Gugur di Jepang

Musim gugur menjadi salah satu saat terbaik ketika Travellers ingin melancong ke Jepang. Udara yang berangsur-angsur mulai mendingin namun tidak menusuk ini sangat cocok bagi Travellers untuk melakukan aktivitas di luar ruangan. Selain itu, menikmati panorama daun-daun kering kemerahan yang berjatuhan merupakan pengalaman yang patut dikenang dan diabadikan. Nah, bagi Travellers yang berencana ke Jepang pada musim gugur, berikut adalah tempat-tempat rekomendasi yang sayang untuk dilewatkan:

  • Kuil Konkai Komyo-ji

Kyoto menawarkan berbagai pilihan tujuan wisata untuk menikmati indahnya daun-daun berjatuhan ketika musim gugur. Salah satu tempat terbaik adalah Kuil Komyo-ji yang berada di barat daya Kyoto. Berlokasi di Kota Nagaokakyo, kuil Kyomyo-ji terkenal akan julukan Kuil Pohon Mapel, lantaran ratusan pohon mapel tumbuh subur di sini, bahkan ada sebagain yang telah berusia 100 tahun.  Jalan setapak menuju gerbang kuil ini yang dipenuhi guguran daun mapel kemerahan adalah pemandangan yang sangat mempesona, dan sangat terkenal lantaran sering digunakan untuk komersial.

©️  http://www.nihon-kankou.or.jp.e.wp.hp.transer.com
  • Kuil Kiyomizu-dera

Salah satu kuil di Kyoto yang menarik untuk dikunjungi pada musim gugur adalah Kuil Kiyomizu-dera. Berada di timur Tokyo, distrik Higashiyama, kuil ini menyuguhkan pemandangan iluminasi dan gradasi warna daun-daun yang sangat menakjubkan. Landskap dari beranda kuil adalah salah satu yang terbaik di Jepang, seperti hamparan lautan merah di sepanjang mata memandang. Namun, Travellers harus bersiap-siap menyiapkan segala keperluan disebabkan kuil ini akan sangat ramai dan penuh oleh tur

©️  https://a1.cdn.japantravel.com
  • Air Terjun Minoh (Minoo)

Syahdu, tenang, dan sejuk, tidak diragukan lagi air terjun Minoo atau biasa disebut Minoh merupakan salah satu kawasan terbaik untuk menghabiskan waktu ketika musim gugur di wilayah Kansai. Air terjun setinggi 33 meter ini merupakan kompleks Taman Nasional di kota Minoh, utara Kota Osaka. Jalur pejalan kaki pun nyaman karena sudah dipaving blok, kurang lebih 40 menit dari area pintu masuk untuk bisa sampai ke air terjun. Selain air terjun, Minho merupakan tempat dengan berbagai panorama alam mengagumkan yang terdiri dari bukit dan gunung-gunung, kuil, hutan, dan ngarai.

©️ https://cdn.osaka-info.jp
  • Kuil Katsuo-ji, Osaka

Masih dalam satu kawasan dengan Taman Nasional Minoo, kuil Katsuo-ji yang berukuran kurang lebih 264.000 meter persegi ini terkenal dapat memberikan keberuntungan bagi berbagai persoalan. Kuil yang dipenuhi dengan boneka Daruma, yang juga dianggap sebagai jimat keberuntungan di Jepang ini memberikan salah satu pemandagan musim gugur yang tidak bisa dilewatkan. Gradasi warna merah, oranye, kuning khas musim gugur akan menghiasi seluruh kuil, terutama jalan setapak menuju aula utama dan Nikaido akan tampak seperti sebuah terowogan daun yang menawan.

©️ http://timwilko.com
  • Rikugien Garden

Salah satu taman yang paling terkenal di Tokyo untuk menikmati keindahan dedaunan musim gugur. Taman Rikugien menyajikan pendaran lampu-lampu khas musim gugur dan autumn illumination pada malam hari, yang membuat suasana sangat menawan. Cahaya-cahaya yang terpantul di dedaunan merah dan emas dalam taman ini semakin menonjolkan keanggunan warna khas musim yang membara ini. Perpaduan dari tata letak, warna, dan pencahayaan yang memukau akan membuat Travellers yakin pengalaman musim gugur di taman ini adalah hal yang tak boleh terlewatkan.

©️ https://www.japanistry.com/
  • Desa Shirakawa, Gifu

Keunikan dari desa yang terletak di sepanjang lembah Sungai Shogawa di daerah Gifu dan lembah gunung Ryohaku berbatasan dengan prefektur Ishikawa ini adalah bentuk rumah-rumahnya yang khas dan unik, mereka menyebutnya Gassho-zukuri. Desa ini, dan tetangganya, Gokayama merupakan salah satu UNESCO World Heritage Sites di Jepang.  Selain pada musim dingin, melawatkan waktu ketika musim gugur di desa ini juga akan memberikan pengalaman berharga yang tidak bisa dilupakan.

©️ https://www.plazajapan.com
  • Danau Kawaguchi, Fujikawaguchiko

Berwisata ke Jepang memang tidak lengkap bila tidak mendatangi gunung yang menjadi icon negara ini. Saat musim gugur, Travellers jangan lupa untuk singgah menikmati suasana di Danau Kawaguchi di kaki Gunung Fuji, Prefektur Yamanashi.  Danau ini menyuguhkan pemandangan terowongan dan koridor yang dipenuhi oleh rontokkan daun khas musim gugur, deretan pohon mapel yang menghiasi di sepanjang kanal menjadi panorama yang harus disaksikan.

©️ https://fastjapan.com
  • Kenrokuen Garden

Taman Kenrokuen menghadirkan pesona yang berbeda di setiap musimnya. Setiap kali musim berganti, taman yang termasuk satu dari tiga taman terbaik di Jepang ini akan serasa berganti wajah. Berlokasi di Kanazawa, Prefektur Ishikawa, taman dengan desain kuno ini akan makin anggun dengan guguran daun berwarna oranye-kemerahan, memberikan suasana yang nyaman untuk berjalan-jalan. Tak salah jika, Taman Kenrokuen menjadi tempat untuk menghabiskan waktu di musim gugur.

©️ by bryansjs on flickr.com
  • Lembah Korankei

Bukan rahasia lagi bahwa lembah yang berada di timur Nagoya, Toyota, Prefektur Aichi ini merupakan spot terbaik untuk menyaksikan musim gugur di Jepang. Bahkan festival melihat daun-daun musim gugur diadakan setiap tahunnya di tempat ini. Ada ribuan pohon mepel dan gingko yang berderet di sepanjang aliran sungai dan lembah, membuat musim gugur di tempat ini salah satu yang paling indah dan spektakuler. Keelokkan yang patut dinikmati dan diabadikan dalam jepretan kamera, termasuk dengan latar jembatan Taigetsukyo yang berwarna merah menyala.

©️  http://jpninfo.com
  • Daisetsuzan National Park, Hokkaido

Daisetsuzan merupakan taman nasional paling besar di Hokkaido. Meliputi area seluas 226.000 hektar, tempat ini cocok bagi Travellers yang menyukai alam terbuka, pegunungan, dan yang gemar mendaki. Hal yang paling menarik adalah di wilayah ini merupakan tempat pertama yang merasakan perubahan daun-daun musim gugur setiap tahunnya, dengan warna-warna brilian keemasan yang bisa dilihat saat mendaki di Gunung Asahidake dan Kogen Onsen, membuat Daisetsuzan menjadi pilihan pas untuk menikmati musim gugur.

©️  https://japan-magazine.jnto.go.jp

Jadi bagaimana, Travellers? Sudah menentukan pilihan tempat yang akan dikunjungi ketika musim gugur?

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.